Follow Us

(Rumor) Desain iPad Mini 5 Tidak Berubah, Kejar Harga Murah?

Bagus Hernawan - Selasa, 12 Februari 2019 | 08:35
iPad Mini 4

iPad Mini 4

Apple dikabarkan akan merilis produk iPad Mini 5 di tengah tahun pertama untuk 2019.

Hal ini sudah dibocorkan lewat kode program untuk iOS 12.2 yang tim MakeMac bahas beberapa waktu lalu.

Namun dalam laporan terbaru di MacRumors, kabarnya iPad Mini 5 tidak akan membawa desain baru yang membuatnya berbeda dengan generasi sebelumnya.

Ukurannya akan sangat identik dengan iPad Mini 4 yang rilis tahun 2015. Begitu pula dengan penggunaan Touch ID, Headphone Jack, Lightning Port dan lain sebagainya.

Namun pastinya perubahan akan diberikan di sisi hardware. Kabarnya iPad Mini 5 akan mengusung CPU Apple A10X yang juga sudah digunakan iPad 9.7 inci tahun 2017.

Sebuah desain yang kabarnya akan tampil berbeda adalah penempatan mikrofon di bagian belakang. Yaitu berpindah dari dekat kamera menjadi di bagian tengah atas, sama dengan desain iPad 9.7 inci yang pastinya kamu kenal.

…the iPad mini 5 will have identical dimensions as the iPad mini 4, including a thickness of 6.1mm, suggesting that the tablet will have the same 7.9-inch display if bezel size remains unchanged

Baca Juga: (Rumor) iPad Mini 5 Mendukung Apple Pencil dan Smart Keyboard

Sayangnya belum ada kepastian apakah iPad Mini 5 akan mendukung Apple Pencil dan Smart Keyboard seperti rumor sebelumnya.

Produk iPad Mini memang menjadi pilihan paling ekonomis untuk calon pengguna iPad. Harga paling murah, desain kecil dan mudah dibawa kemana saja adalah beberapa kelebihan iPad Mini yang dapat kamu nikmati.

Mungkin hal itu juga yang membuat Apple akhirnya memutuskan untuk kembali melanjutkan iPad Mini ke generai lima setelah 4 tahun tanpa versi baru.

Editor : MakeMac

Baca Lainnya

Latest