Follow Us

Intel Jelaskan Chip Modem 5G untuk iPhone Baru Siap di 2020

Bagus Hernawan - Senin, 25 Februari 2019 | 09:58
iPhone XS Max

iPhone XS Max

Kapan Apple akan menggunakan teknologi 5G di perangkat iPhone? Kabarnya tidak di tahun 2019, paling dekat adalah di tahun 2020.

Hal ini juga disampaikan Intel selaku produsen chip modem yang biasa digunakan Apple.

Sandra Rivera, petinggi di Intel menjelaskan dalam acara sebuah acara di Palo Alto, California bahwa mereka belum siap merilis produk chip modem yang dapat digunakan pada perangkat smartphone pengguna umum hingga tahun 2020.

Sandra Rivera, who oversees Intel’s networking chip business, said at a media event in Palo Alto, California, that sample 5G modem chips will ship to customers this year but that Intel does not expect consumer “products in the market” until 2020.

Baca Juga: Apple Menguji iPhone dengan 3 Kamera dan USB-C untuk 2019, Kamera 3D untuk 2020

Penjelasan ini sejalan dengan rumor di akhir tahun lalu mengenai rencana Apple untuk menggunakan teknologi 5G di tahun 2020.

Namun dari catatan Reuters, Apple kabarnya juga sempat melakukan diskusi dengan pihak Samsung Electronics dan MediaTek untuk menyuplai chip modem 5G untuk iPhone di tahun 2019.

Namun belum ada bocoran mengenai hasil diskusi tersebut.

Saat ini teknologi 5G memang sedang dalam tahap pengembangan dan implementasi yang sangat awal.

Semua operator selular di Amerika Serikat saja, belum menunjukkan dukungan 5G di negara paman Sam tersebut.

Verizon sebagai salah satu operator di AS sebelumnya juga pernah menjelaskan bahwa mereka baru berencana mendukung 5G di tengah tahun 2020.

Editor : Bagus Hernawan

Baca Lainnya

Latest