Follow Us

Ming-Chi Kuo: Modem 5G iPhone Tahun Depan Dipasok Qualcomm dan Samsung

Bagus Hernawan - Selasa, 23 April 2019 | 16:01
iPhone XS

iPhone XS

Ming-Chi Kuo, analis produk Apple yang biasa membagikan beragam info penting seputar produk yang akan rilis, kembali membagikan catatan penting.

Dikutip dari MacRumors, Ming-Chi Kuo membagikan catatan risetnya mengenai penyuplai yang akan memasok modem 5G untuk produk iPhone di tahun 2020.

Nama pertama adalah Qualcomm yang beberapa waktu lalu resmi melakukan kesepakatan damai dengan Apple.

Kedua adalah Samsung yang juga punya pabrikan untuk memproduksi modem 5G bagi para vendor smartphone yang mengajukan pemesanan.

Apple dikabarkan tidak mau tergantung dengan satu penyuplai saja. Hal ini dilakukan untuk mengurangi resiko dan punya nilai tawar terhadap kesepakatan dari setiap pihak.

Apple and Qualcomm’s end of patent dispute and entrance into a six-year licensing deal implies new 2H20 iPhone models will support 5G; Qualcomm and Samsung are potential 5G baseband chip suppliers

Baca Juga: Mundur Dari Persaingan, Intel Tidak Produksi Chip 5G Untuk Apple

Bagi kamu yang belum tahu, sebelumnya ada Intel yang juga fokus melakukan riset untuk produk modem 5G di perangkat smartphone.

Namun bertepatan dengan pengumuman Apple dan Qualcomm berdamai, Intel mengajukan catatan bahwa mereka tidak akan memproduksi modem 5G untuk perangkat smartphone.

Intel akan fokus pada produk 5G di luar smartphone seperti perangkat nirkabel rumahan dan lain sebagainya.

Editor : Bagus Hernawan

Baca Lainnya

Latest