Follow Us

PowerBeats Pro Diam-Diam Dibekali Sertifikasi Tahan Air IPX4

Bagus Hernawan - Kamis, 09 Mei 2019 | 14:05
Powerbeats Pro

Powerbeats Pro

Produk PowerBeats Pro ternyata punya catatan fitur yang belum pernah dibahas sebelumnya.

Produk ini kabarnya sudah mengantongi sertifikat tahan air dari Ingress Protection. Standar ketahanan terhadap cipratan air yang diberikan Apple untuk PowerBeats Pro adalah IPX4.

Itu artinya PowerBeats Pro aman digunakan saat terkena cipratan air di berbagai arah dan dalam kekuatan normal. Bukan berupa air bertekanan tinggi atau mungkin direndam di dalam air.

Hal ini pertama kali diketahui oleh iMore yang mendapatkan catatan resminya dari Apple.

Beats states the PowerBeats Pro are water and sweat resistant and and carry an IPX4.

Baca Juga: (Video) Unboxing dan Review PowerBeats Pro dari Beragam Pengguna

Bagi kamu yang belum tahu, sebelumnya Apple tidak pernah memberikan standar tahan cipratan air untuk produk earphone nirkabel seperti AirPods atau bahkan Beats.

Produk Beats versi sebelumnya seperti BeatsX atau Powerbeats 3 juga tidak memiliki standar tahan cipratan air padahal keduanya mengincar pengguna dengan aktivitas tinggi seperti kegiatan olahraga.

Kini dengan harga yang lebih mahal yaitu $249, sudah sepantasnya Apple memberikan standar tahan air untuk produk Powerbeats Pro.

Sebagai pembanding, perangkat iPhone yang pertama kali menggunakan standar Ingress Protection rating adalah iPhone 7 dan iPhone 7 Plus. Standar yang digunakan adalah IP67.

Sedangkan untuk iPhone XS dan iPhone XS Max telah menggunakan standar IP68.

Editor : Bagus Hernawan

Latest