Follow Us

Apple Lanjutkan Transisi Merek iTunes, Gunakan Alamat URL Baru

Bagus Hernawan - Kamis, 13 Juni 2019 | 11:30
Apple Music di macOS Catalina

Apple Music di macOS Catalina

Dalam salah satu pengumuman di WWDC 2019, Apple menjelaskan bahwa aplikasi iTunes mulai dihapus pada macOS Catalina.

Sebagai penggantinya, semua fitur yang ada di iTunes dipecah menjadi 3 aplikasi. Yaitu Apple Music, Apple TV dan Apple Podcast. Sedangkan fitur sinkronisasi perangkat iOS dipindah ke Finder.

Merek dan branding untuk iTunes juga sekarang mulai dikurangi. Salah satunya adalah tautan ke App Store untuk aplikasi atau games.

Sebelumnya kamu akan menemukan URL untuk sebuah aplikasi dari App Store dengan awalan itunes.apple.com. Namun kini tautan tersebut mulai diubah ke apps.apple.com.

Dikutip dari 9To5Mac, sementara ini tautan itunes.apple.com masih digunakan untuk konten Movies dan TV Shows. Namun bukan tidak mungkin jika dalam waktu dekat akan dipindahkan juga seperti kategori aplikasi.

With app listings on the web now being house under their own URL, Apple is only using the iTunes domain for movies and TV shows. It’s possible that those URLs could also change at some point in the future, but that hasn’t happened yet.

Baca Juga: Apple Jamin Pengguna Tidak Kehilangan Produk yang Dibeli di iTunes

Sebelumnya Apple sudah memindahkan konten Podcast ke tautan podcast.apple.com dari tautan itunes.apple.com.

Bagi kamu yang belum tahu, aplikasi iTunes masih tetap akan tersedia bagi pengguna macOS sebelum Catalina atau Windows.

Apple juga menjamin bahwa konten yang sudah kamu beli sebelumnya, tetap aman di akun Apple ID dan bisa diunduh saat diperlukan.

Editor : MakeMac

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest

Popular

Tag Popular