Follow Us

(Video) Menguji Akurasi Aplikasi Noise Dalam Mendeteksi Kebisingan

Bagus Hernawan - Senin, 17 Juni 2019 | 12:05
App Noise

App Noise

Sudah membaca artikel MakeMac seputar App Noise di watchOS 6?

Mungkin kamu penasaran seberapa akurat aplikasi tersebut dalam mendeteksi kebisingan. Uji coba aplikasi Noise sudah dicoba oleh beberapa pengguna di dunia, salah satunya adalah Blake Helms.

Pria yang kesehariannya akrab dengan dunia coding dan musik, mencoba untuk membandingkan hasil deteksi kebisingan dari aplikasi Noise melawan alat Decibel Meter.

Hasilnya adalah aplikasi Noise dapat mendeteksi suara kebisingan dengan sangat akurat seperti di alat Decibel Meter yang bentuknya lebih besar.

Baca Juga: Mengenal Cara Kerja App Noise di watchOS 6

Blake juga menjelaskan bahwa awalnya dia ragu dengan aplikasi Noise di watchOS 6. Karena fitur ini hanya mengandalkan sebuah mikrofon di perangkat Apple Watch yang berukuran kecil.

Namun setelah percobaan di atas, dia mengatakan bahwa penggunaan aplikasi Noise akan lebih praktis daripada harus membawa Decibel Meter setiap saat diperlukan.

Sebagai tambahan, aplikasi Noise di watchOS 6 hanya mambu mendeteksi kebisingan hingga 120db. Teknologi ini juga hanya tersedia di perangkat Apple Watch Series 4 dan tentunya bisa berjalan di belakang layar.

Update watchOS 6, iOS 13, macOS Catalina dan tvOS 13 saat ini masih dikembangkan dalam tahap Developer Beta. Apple akan resmi merilis update ini untuk pengguna umum pada musim gugur atau September 2019 mendatang.

Editor : Bagus Hernawan

Baca Lainnya

Latest