Follow Us

Awas, macOS Catalina Beta Hanya Mendukung Sebuah iTunes Library!

Bagus Hernawan - Rabu, 26 Juni 2019 | 14:05
macOS Catalina

macOS Catalina

Di macOS Catalina, Apple resmi berhenti menggunakan aplikasi iTunes. Fitur yang sebelumnya ada di iTunes dipecah menjadi 3 aplikasi yaitu Apple Music, Apple Podcast dan Apple TV.

Semua Library atau dokumen audio yang kamu simpan sebelumnya, akan otomatis berpindah ke aplikasi Apple Music.

Namun dalam catatan terbaru yang diberikan, kabarnya macOS Catalina dalam versi Beta akan membuang dukungan fitur multiple iTunes Library.

The initial beta release of macOS Catalina doesn’t support switching between multiple iTunes Libraries.

Baca Juga: Update Public Beta 1 Rilis untuk iOS 13, iPadOS dan macOS Catalina

Masih dari laman Apple Support, calon pengguna macOS Catalina Beta harus memilih salah satu iTunes Library yang ingin digunakan.

Setelah unduh dan instal macOS Catalina Beta, iTunes Library tersebut yang akan menjadi database utama dan diubah ke aplikasi Apple Music.

Bagi pengguna iTunes yang memerlukan fitur berganti iTunes Library, silakan tunda untuk mencoba macOS Catalina Beta.

Apple menjelaskan bahwa versi final macOS Catalina untuk pengguna umum dalam beberapa bulan lagi, baru bisa mendukung fitur multiple iTunes Library.

Bagi kamu yang belum tahu, cara menggunakan fitur multiple iTunes Library sebetulnya sangat mudah. Yaitu tekan tahan tombol Option saat membuka aplikasi iTunes.

Setelah itu pilih iTunes Library atau buat sebuah iTunes Library baru. Tujuan membuat lebih dari sebuah iTunes Library adalah memisahkan dokumen musik dan beragam media di iTunes.

Editor : Bagus Hernawan

Baca Lainnya

Latest