Follow Us

iPad Pro Tahun 2020 Gunakan Kamera Belakang dengan 3D Sensing

Bagus Hernawan - Selasa, 27 Agustus 2019 | 12:00
iPad Pro Tahun 2020 Gunakan Kamera Belakang dengan 3D Sensing

Apple kabarnya akan menggunakan hardware kamera dengan teknologi 3D Sensing pada iPad Pro tahun 2020.

Dikutip dari MacRumor (via The Elec), ada laporan yang menjelaskan bahwa produsen Korea Derkwoo Electronics akan menyediakan beberapa komponen modul kamera penginderaan 3D untuk Apple.

Beberapa diantaranya adalah braket dan bagian stiffeners. Produksi massal untuk bagian tersebut akan dilakukan mulai akhir tahun 2019.

Teknologi 3D Sensing di kamera iPad Pro tahun 2020 kabarnya akan menggunakan beberapa teknologi standar penerbangan.

Baca Juga: Bocoran Spek iPhone, iPad Pro 2019: 3 Kamera dan Deretan Fitur Baru

Salah satunya adalah standar untuk mengukur waktu yang dibutuhkan dengan laser dan LED hingga mendapatkan pantulan objek di ruangan. Teknik ini akan memberikan pemetaan 3D yang lebih akurat.

Masih dari laman sumber, beberapa rumor juga menyebutkan bahwa Apple akan memberikan teknologi serupa di produk iPhone tahun 2020. Tujuannya adalah meningkatkan penggunaan Augmented Reality.

Namun yang masih menjadi pertanyaan adalah tanggal rilis iPad Pro tahun 2020.

Sejumlah rumor mengatakan Apple akan merilis iPad Pro tersebut di Maret 2020, sehingga iPhone akan menggunakan teknologi serupa beberapa bulan kemudian.

Namun ada juga rumor yang mengatakan sangat jarang sekali Apple membawa teknologi kamera dari iPad ke iPhone, lebih sering sebaliknya.

Bagaimana pendapat kamu jika iPad Pro tahun 2020 akan menggunakan teknologi kamera 3D Sensing? Bagikan di kolom komentar ya!

Editor : Bagus Hernawan

Baca Lainnya

Latest