Follow Us

Trio iPhone 2019 Hadir Dalam Versi Dual Nano SIM di Regional Hong Kong

Bagus Hernawan - Rabu, 11 September 2019 | 14:04
iPhone 11 Pro Max

iPhone 11 Pro Max

Apple sudah mengenalkan iPhone 11, iPhone 11 Pro dan iPhone 11 Pro Max di Apple Event September 2019.

Ketiganya mendukung mode Dual SIM seperti iPhone XR, iPhone XS dan iPhone XS Max.

Teknologi yang diusung untuk Dual SIM adalah Nano + eSIM untuk wilayah internasional. Khusus iPhone XS Max dan iPhone XR di Tiongkok, Makau dan Hong Kong menggunakan Dual Nano SIM.

Kini hal tersebut diubah oleh Apple pada iPhone 11, iPhone 11 Pro dan iPhone 11 Pro Max. Ketiga produk tersebut dijual di wilayah Tiongkok, Makau dan Hong Kong dalam mode Dual Nano Sim.

Informasi ini tim MakeMac dapatkan dari laman Apple Online Store regional Hong Kong, berikut ini gambarnya dan kutipan penjelasan Apple untuk teknologi Dual SIM.

Dual SIM, dual standby. Data and voice SIM selectable in settings. Use of Dual SIM requires two wireless service plans (which may include restrictions on roaming). Does not support simultaneous use of two CDMA wireless service plans. Not all carriers support Dual VoLTE. Certain restrictions apply.

Baca Juga: Selamat Datang iPhone 11: Penerus iPhone XR dengan Dual Kamera

Apple memang secara spesifik hanya menjual iPhone dengan teknologi Dual Nano SIM di Tiongkok, Makau dan Hong Kong sejak tahun lalu.

Hal ini dilakukan karena pemerintah setempat kabarnya tidak akan mendukung teknologi eSIM terkait kebijakan setempat.

Namun meskipun hanya dijual di 3 wilayah tadi, kamu tetap dapat menggunakan iPhone 11, iPhone 11 Pro dan iPhone 11 Pro Max yang dibeli pada negara tersebud di luar negeri. Misalnya ketika dibawa kembali ke Indonesia.

Produk iPhone 11 dijual di Hong Kong mulai dari HK $5,999 atau 10,7 juta Rupiah. Sedangkan iPhone 11 Pro di HK $8,599 atau 15,4 juta Rupiah. Terakhir untuk iPhone 11 Pro Max di harga HK $ 9,499 atau sekitar 17 juta Rupiah.

Editor : Bagus Hernawan

Baca Lainnya

Latest