Follow Us

iPhone Tahun 2020 Dilengkapi Modul Pelindung Baterai Baru, Lebih Tipis!

Bagus Hernawan - Senin, 09 Desember 2019 | 15:58
iPhone 11 Pro

iPhone 11 Pro

Produk iPhone di tahun 2020 kabarnya akan mengusung sebuah desain baru di komponen baterai.

Dikutip dari MacRumors (via The Elec), kabarnya Apple akan menggunakan modul pelindung baterai dengan material dan desain baru.

Modul ini diklaim akan lebih tipis dan lebih ringan hingga 50% dibandingkan yang ada pada perangkat iPhone 11.

Dengan desain modul lebih kecil, diharapkah ada ruang tambahan baru di perangkat iPhone yang bisa digunakan untuk menambah kapasitas baterai.

Kabarnya Apple akan menggunakan penyuplai modul pelindung baterai dari ITM Semiconductor, perusahaan yang berasal dari Korea.

Baca Juga: Ming-Chi Kuo: 5 Model iPhone Rilis di 2020, iPhone SE 2 Plus di 2021

Modul pelindung baterai punya fitur utama untuk mencegah masalah over-charging dan over-discharging serta beberapa fitur lainnya.

Disebutkan juga bahwa saat ini ITM Semiconductor telah menyuplai modul baru tersebut kepada Samsung, tepatnya untuk produk Galaxy S11.

Untuk tahun 2020, Apple dikabarkan akan merilis beberapa jenis perangkat iPhone dengan perbedaan ukuran layar. Mulai dari 5,4 inci hingga paling besar di 6,7 inci.

Bahkan disebutkan juga bahwa Apple akan merilis generasi penerus iPhone SE 2 dengan ukuran layar 4,7 inci. Semua iPhone terbaru di tahun 2020 disebutkan juga akan mengusung teknologi 5G.

Editor : Bagus Hernawan

Baca Lainnya

Latest