Follow Us

Punya Desain Mirip iPod, Aplikasi Rewound Dihapus dari App Store

Bagus Hernawan - Selasa, 17 Desember 2019 | 10:01
Tampilan aplikasi Rewound

Tampilan aplikasi Rewound

Apakah kamu sudah mengunduh aplikasi Rewound yang berguna untuk memutar musik dan tampilannya mirip dengan iPod?

Kabar terbaru dari pengembang Rewound, aplikasi ini telah dihapus oleh Apple dari App Store.

Menurut penjelasannya di laman Medium, Rewound dihapus oleh Apple karena meniru desain perangkat iPod, menggunakan akses Apple Music dan memberikan in-app purchases serta memungkinkan pengguna berpikir bahwa aplikasi ini buatan Apple.

Padahal menurut pengembang Rewound, dia tidak membuat aplikasi ini dengan tampilan khas iPod.

Baca Juga: Rewound, Aplikasi Pemutar Musik dengan Tampilan Khas iPod Classic

Tampilan khas dari perangkat iPod adalah bagian dari fitur Skin atau tema. Bahkan Skin atau tema dengan mode iPod juga tidak disediakan oleh pengembang Rewound namun berasal dari sesama pengguna aplikasi ini.

Louis Anslow selaku pengembang Rewound juga mengatakan bahwa gesture yang dia gunakan yaitu scrolling motion, navigasi scrolling yang dia gunakan bukan merupakan paten yang dipegang oleh Apple.

Masih dari catatan Louis Anslow, kini pengguna Rewound sebanyak lebih dari 170 ribu orang tidak bisa mengunduh update aplikasinya karena sudah ditarik oleh Apple.

Langkah terbaru yang dilakukan oleh Louis Anslow adalah menghimpun dana di layanan GoFundMe untuk ‘menghidupkan’ kembali Rewound sebagai web app atau aplikasi di Android.

Namun dia juga menjelaskan bahwa tidak ada jaminan bahwa langkah tersebut akan disetujui Apple dalam waktu dekat serta tidak ada target waktu pengembangan untuk aplikasi di Android.

Editor : Bagus Hernawan

Baca Lainnya

Latest