Follow Us

Apple Rilis HomeKit ADK, Upaya Awal Standar Terbuka untuk Smart Home

Bagus Hernawan - Jumat, 20 Desember 2019 | 10:29
Apple Rilis HomeKit ADK, Upaya Awal Standar Terbuka untuk Smart Home

Apple telah bergabung dalam proyek pembuatan standar terbuka untuk pengembangan dan promosi Smart Home. Selain Apple, proyek ini diikuti oleh Amazon, Google dan Zigbee Alliance.

Setelah pengumuman resminya, langkah pertama yang dilakukan Apple adalah merilis Accessory Development Kit (ADK) untuk HomeKit secara sebagian dalam label Open Source.

To accelerate the development of the new universal standard, Apple is open-sourcing portions of its HomeKit Accessory Development Kit (ADK). HomeKit has grown to become the most extensive, powerful and secure smart home platform available on more than a billion iOS and iPadOS devices.

Baca Juga: Amazon, Apple, Google, Zigbee Alliance Kerja Sama untuk Standar Smart Home

HomeKit dan Home App menggunakan teknologi inovatif yang menjaga privasi pengguna.

Teknologi tersebut akan meminimalisir jumlah data privasi yang dapat diakses dan ditunjang keamanan tingkat tinggi untuk menjamin semuanya.

Dengan kehadiran HomeKit ADK berstandar Open Source, para pengembang dapat mulai membuat purwarupa non komersial untuk aksesoris Smart Home.

Apple juga nantinya akan berkontribusi di HomeKit Accessory Protocol (HAP) untuk kelompok kerja yang memerlukan.

Aksesoris HomeKit yang telah ada sebelumnya akan terus berfungsi setelah protokol baru ini tersedia. Apple berjanji akan terus memberikan dukungan di HomeKit Accessory Protocol untuk membuat aksesoris Smart Home terhubung ke ekosistemnya.

Editor : Bagus Hernawan

Latest