Follow Us

Lanjutkan Project Catalyst, Xcode 11.4 Bawa Fitur Universal Purchase

Bagus Hernawan - Kamis, 06 Februari 2020 | 15:00
Proyek Catalyst mampu menghadirkan aplikasi iPad ke ekosistem macOS
macrumors.com

Proyek Catalyst mampu menghadirkan aplikasi iPad ke ekosistem macOS

Masih ingat dengan Project Catalyst? Teknologi ini dibuat Apple untuk membantu pengembang aplikasi untuk perangkat iPad dalam menghadirkan aplikasi mereka di komputer Mac.

Kini Apple menambahkan kemudahan baru untuk para pengemabang dalam menjual aplikasi mereka di App Store dan Mac App Store.

Yaitu lewat teknologi Universal Purchase alias membeli sebuah aplikasi di perangkat iPad, akan mendapatkan aplikasi yang sama di perangkat Mac atau berlaku kebalikannya.

Teknologi ini dikenalkan pada update Xcode 11.4 Beta terbaru.

Dengan teknologi ini, engembang aplikasi cukup mengubah bundle identifiers dari aplikasi mereka dan memberikan beberapa penyesuaian untuk mendukung Universal Purchase.

Baca Juga: Apple Janjikan Bantuan Lebih Banyak Proyek Catalyst Pada Developer

Tidak hanya aplikasi berbayar, konten in-app purchase juga bisa dinikmati pada perangkat iPad dan macOS untuk aplikasi yang sudah mendukung teknologi ini.

Selain perubahan ini, Apple juga kabarnya telah mempersiapkan kategori baru untuk mendukung App Store dan Mac App Store menjadi lebih seragam.

Dikutip dari 9To5Mac, kategori baru yang akan tersedia di iOS adalah ‘Developer Tools’ dan ‘Graphics & Design’.

Sedangkan kategori baru untuk macOS yang berasal dari iOS adalah ‘Books’, ‘Food & Drink’, Magazines & Newspapers, ‘Navigation’, ‘Shopping’.

Editor : Bagus Hernawan

Latest