Follow Us

Twitter Indonesia Gandeng Kemenkes RI untuk Notifikasi Pencarian #CoronaVirus

Bagus Hernawan - Jumat, 07 Februari 2020 | 16:28
Twitter Indonesia Gandeng Kemenkes RI untuk Notifikasi Pencarian #CoronaVirus

Infeksi Novel Coronavirus terus menjadi pembahasan yang dilakukan oleh para pengguna Twitter di dunia, termasuk dengan pengguna di Indonesia.

Untuk mencegah penyebaran informasi yang tidak akurat, salah atau hoax, Twitter Indonesia membuat kerja sama dengan Kemenkes RI (Kementerian Kesehatan Republik Indonesia) untuk memberikan notifikasi khusus.

Kini setiap pengguna Twitter di Indonesia yang melakukan pencarian dengan kata kunci corona virus atau tagar #CoronaVirus, akan mendapatkan sebuah notifikasi khusus di bagian atas pencarian.

Notifikasi ini diberikan untuk membantu pengguna Twitter di Indonesia dalam hal mendapatkan informasi yang benar seputar novel-coronavirus dari @KemenkesRI.

Dalam bagian notifikasi ini juga ada akses cepat ke laman Pedoman Kesiapsiagaan Dalam Mengantisipasi Infeksi nCoV yang dibuat oleh Kementerian Kesehatan Republik Indonesia.

Kamu bisa akses pedoman tersebut lewat halaman berikut ini.

Baca Juga: Virus Corona Berpotensi Menghambat Produksi iPhone 9

Di dalam laman catatan dari Kemenkes RI, terdapat sejumlah catatan penting seputar corona virus.

Mulai dari sumber catatan seputar novel-coronavirus dari WHO, informasi terkini seputar Corona Virus yang mendapatkah pembaruan setiap hari, infografis seputar Corona Virus yang dapat diunduh dan disebarkan untuk edukasi, dan lain sebagainya.

Editor : Bagus Hernawan

Baca Lainnya

Latest