Follow Us

Pemasok Kamera iPhone Tutup Pabrik Karena Kasus Virus Coronavirus

Bagus Hernawan - Senin, 02 Maret 2020 | 11:07
Kamera iPhone 11 Pro
Apple

Kamera iPhone 11 Pro

LG Innotek, salah satu pemasok kamera untuk perangkat iPhone kabarnya akan menutup pabrik mereka.

Hal ini dilakukan karena salah satu karyawan mereka di pabrik yang terletak di Gumi, Korea Selatan, terbukti positif terkena Coronavirus.

Sebagai tambahan, Gumi terletak cukup dekat dengan Daegu yaitu daerah di Korea Selatan yang telah mengkonfirmasi banyak kasus Coronavirus.

LG Innoteck, which supplies camera modules for Apple Inc’s (AAPL.O) iPhones, shut down its factory in Gumi on Sunday after one of its workers was confirmed to have contracted the virus, a company official said.

Baca Juga: Imbas Coronavirus, Pendapatan Apple Turun dan Pasokan iPhone Dibatasi

Pabrik LG Innotek di Gumi, Korea Selatan akan ditutup sementara mulai hari Senin. Tujuannya adalah melakukan pembersihan atau disinfeksi agar bisa segera kembali digunakan.

Masih dari laporan Reuters (via MacRumors), kabarnya Samsung juga akan menutup pabrik mereka di lokasi yang sama karena Coronavirus.

LG Inotek merupakan pemasok penting untuk Apple. Khususnya pada bagian modul kamera untuk perangkat iPhone.

Jika penutupan pabrik hanya berlangsung singkat, tentunya tidak akan ada dampak yang terlalu buruk untuk produksi suku cadang perangkat iPhone.

Namun ketika berita ini dibagikan, belum ada informasi apakah LG Innotek sudah dapat membuka pabrik mereka kembali mulai hari Selasa.

Coronavirus sudah menyebabkan beragam kerugian untuk Apple selama 2 bulan ini.

Mulai dari penutupan Apple Store di negara Tiongkok, masalah produksi di beragam pabrik penyuplai dan tidak dapat mencapai prediksi pendapatan untuk Q2 2020 yang sudah diumumkan pada catatan sebelumnya.

Editor : Bagus Hernawan

Baca Lainnya

Latest