Follow Us

Facebook Rilis Messenger Room, Layanan Video Call Hingga 50 Orang

Bagus Hernawan - Senin, 27 April 2020 | 15:30
Facebook Messenger Room

Facebook Messenger Room

Facebook minggu lalu mengenalkan sebuah layanan baru bernama Messenger Room.

Fitur ini berguna untuk membantu kamu melakukan panggilan video hingga 50 orang lewat aplikasi atau web Facebook dan Messenger.

Kamu bisa membuat sebuah ruang panggilan video atau disebut juga Room dan mengajak siapa saja untuk bergabung dengan jumlah maksimalm 50 orang.

Messenger Rooms make it easy to spend quality time with friends, loved ones and people who share your interests. Create a room right from Messenger or Facebook, and invite anyone to join your video call, even if they don’t have a Facebook account. Rooms will soon hold up to 50 people with no time limit.

Baca Juga: Update Skype For Mac Kini Bisa Custom Background Seperti Zoom

Nantinya tautan untuk bergabung ke Messenger Room dapat dibagikan ke News Feed akun Facebook atau daftar Groups and Events.

Dengan cara tersebut, siapa saja yang meliht informasi sebuah Facebook Room atau panggilan video yang dibuka, dapat ikut bergabung.

Contoh kegiatan yang dapat kamu lakukan lewat Messenger Room adalah membuat acara gathering online di komunitas hobi, berkumpul lewat panggilan video dengan keluarga atau berbagi moment bahagia secara langsung bersama teman atau keluarga di Facebook.

Masih dari penjelasan Facebook, kamu bahkan bisa bergabung ke sebuah Messenger Room tanpa perlu instal apapun. Semuanya semudah menemukan undangan Messenger Room dan klik untuk mulai bergabung.

Bahkan jika kamu bergabung ke Messenger Room menggunakan aplikasi Messenger, bisa menikmati efek AR, mood lighting dan 360 background yang dihadirkan.

Sebagai pengaturan keamanan, Facebook juga menjanjikan pengaturan filterisasi untuk siapa saja yang dapat bergabung jika diperlukan.

Messenger Room akan rilis minggu ini di sejumlah negara. Layanan ini akan diperluas ke beragam negara lainnya dalam beberapa pekan yang akan datang.

Editor : Bagus Hernawan

Baca Lainnya

Latest