Follow Us

Update iOS 13.5 Golden Master Sudah Dapat Diunduh

Bagus Hernawan - Selasa, 19 Mei 2020 | 12:37
iOS 13.5 Golden Master

iOS 13.5 Golden Master

Apple telah merilis update iOS 13.5 Golden Master untuk para pengguna di kalangan Apple Developer dan Public Beta.

Golden Master adalah versi penutup dari update Beta, biasanya versi ini adalah yang akan dirilis untuk pengguna umum dalam waktu berikutnya.

Meskipun sudah bernama Golden Master, update iOS 13.5 untuk pengguna umum masih belum dibagikan.

Apa saja sih perubahan atau perbaikan yang diberikan Apple pada update iOS 13.5 Beta? Berikut ini rangkumannya:

  • COVID–19 Exposure Notification. Apple dan Google bekerjasama untuk membuat sistem pelacakan kontak para pengguna, demi mencegah peredaran COVID–19 yang semakin luas. Fitur ini dibuat sebagai API yang bisa diakses oleh aplikasi kesehatan yang ditunjuk oleh pemerintah. Penjelasan lengkap dan gambaran cara kerjanya dapat kamu simak di artikel berikut ini.
  • Buka password lebih mudah saat gunakan masker. Bagi kamu yang sering menggunakan masker wajah dan menggunakan iPhone dengan Face-ID, di update iOS 13.5 kini bisa membuka kuncia lebih mudah. Yaitu ketika Face ID mengenali penggunaan masker, maka akan langsung beralih ke Passcode Lock.
Baca Juga: Tutorial Update iOS 13.5 Public Beta di Perangkat iPhone, iPad

  • Group FaceTime. Update iOS 13.5 juga memberikna pengaturan baru untuk aplikasi FaceTime. Pengaturan ini bernama Automatic Prominance yang bisa membuat tampilan setiap peserta di Group FaceTime menjadi sama besar atau seseorang menjadi lebih besar ketika sedang berbicara.
  • Share Medical ID. Fitur ini berguna untuk membagikan Medical ID yang sudah kamu atur sebelumnya, untuk dapat diakses pada posisi Lockscreen. Tujuannya adalah mempermudah petugas medis saat kondisi darurat dan membagikan data ini di sebuah panggilan darurat.
  • Apple Music di Instagram Stories. Di update iOS 13.5, pengguna dapat membagikan cover album atau single lagu yang sedang diputar ke Instagram Stories. Jika dilihat oleh teman lain, mereka bisa menekan gambar tersebut dan memutar konten yang sama di Apple Music.
  • Perbaikan celah keamanan. Ada beberapa perbaikan celah keamanan yang dibagikan di iOS 13.5. Beberapa diantaranya adalah masalah di aplikasi Mail dan bug system teks bahasa Sindhi yang bisa membuat perangkat iOS mengalami restart.
Kapan update iOS 13.5 dibagikan untuk pengguna umum? Kita tunggu saja ya, semoga segera atau secepatnya sebelum akhir pekan ini.

Editor : Bagus Hernawan

Latest