Follow Us

Google Chrome Siapkan Update dengan Fokus Hemat Baterai di Mac

Bagus Hernawan - Senin, 13 Juli 2020 | 10:40
Google Chrome

Google Chrome

Apakah kamu sering menggunakan peramban Google Chrome di Mac?

Selama ini Google Chrome dikenal dengan catatan buruk dalam hal baterai.

Ya, banyak pengguna Mac yang merasa bahwa penggunaan baterai menjadi lebih boros ketika kamu berseluncur di dunia maya menggunakan Chrome.

Namun kabarnya hal ini akan segera berubah. Dikutip dari MacRumors (via WSJ), Google sedang mengerjakan fitur baru untuk membuat Chrome menjadi lebih hemat baterai ketika digunakan.

Salah satu peningkatan yang menjadi perhatian adalah fitur ‘tab throttling’.

Dengan ‘tab throttling’, hanya halaman aktif dilihat saja yang akan mendapatkan prioritas utama. Halaman di tab lain akan lebih dibatasi pada sumber baterai dan proses di belakang layar agar lebih hemat baterai.

This is said to have a “dramatic impact on battery and performance.” Google has reportedly been performing early tests on Mac laptops in particular.

Baca Juga: Menghabiskan RAM 1,5TB di Mac Pro 2019: Membuka Ribuan Tab Chrome

Max Christoff selaku petinggi di Google Chrome menjelaskan bahwa pekerjaan mereka saat ini akan menjadi cara untuk meningkatkan kecepatan, performa dan penghematan baterai lebih baik.

Sebelumnya Google Chrome sering mendapatkan predikat buruk untuk masalah baterai, penggunaan RAM yang sangat besar dan juga masalah privasi.

Kapan fitur baru dari Google Chrome ini akan dibagikan? Kabarnya mereka masih perlu beberapa waktu lagi hingga membagikan update Google Chrome yang lebih hemat baterai di Mac.

Prediksinya adalah sekitar bulan Agustus mendatang. Kita tunggu saja ya!

Editor : MakeMac

Baca Lainnya

Latest