Follow Us

Apple Bayar Denda ke Samsung Karena Perjanjian Order Layar OLED

Bagus Hernawan - Selasa, 14 Juli 2020 | 15:30
iPhone 11 Pro
Apple

iPhone 11 Pro

Apple selama ini memesan layar OLED kepada Samsung Display untuk digunakan pada perangkat iPhone X atau lebih baru.

Kabarnya untuk tahun ini, Apple harus membayar denda kepada Samsung Display sehubungan dengan order layar OLED.

Kenapa Apple harus membayar denda? Berita terbaru menjelaskan bahwa Apple tidak bisa memenuhi perjanjian kepada Samsung Display.

Yaitu berupa target pemesanan komponen layar OLED untuk digunakan di iPhone.

Dikutip dari Display Supply Chain, akibat penurunan jumlah iPhone yang dirakit pada tahun 2020 ini, Apple harus membayar denda sebesar $950 juta atau sekitar 13 triliun Rupiah.

Last week theelec.net reported that Samsung Display is believed to have received KRW 900 billion from Apple for purchasing fewer OLED smartphone panels than required, but DSCC sources suggest that the payment is closer to US$950 million

Baca Juga: Samsung Display Masih Jadi Pemasok Utama untuk Layar iPhone 12

Di sisi Samsung Display, menurunan pemesanan layar OLED dari Apple yang tadinya menjadi sebuah kerugian, kini menjadi keuntungan berkat kewajiban Apple bayar denda.

Sebagai tambahan, selain Samsung Display kabarnya Apple juga menggunakan penyuplai lain untuk layar OLED sejak generasi perangkat iPhone XS. Yaitu penyuplai LG dan kabarnya tahun ini akan ditambahkan lagi dengan BOE.

Bagaimana pendapat kamu mengenai Apple yang didenda Samsung karena tidak bisa memesan OLED sesuai kesepakatan? Bagikan di kolom komentar ya.

Editor : Bagus Hernawan

Baca Lainnya

Latest