Follow Us

Daftar Fitur Baru di iOS 14 dan iPadOS 14 Developer Beta 5

Bagus Hernawan - Rabu, 19 Agustus 2020 | 11:30
iPadOS 14 Developer Beta 5

iPadOS 14 Developer Beta 5

Update iOS 14 dan iPadOS 14 Developer Beta 5 telah dibaikan Apple hari ini untuk pengguna di kalangan Apple Developer.

Ada beberapa perbaikan dan fitur baru yang dikenalkan. Dalam artikel ini tim MakeMac akan membahas beberapa hal baru yang ditemukan pada iOS 14 dan iPadOS 14 Developer Beta 5. Yuk simak langsung!

iOS 14 dan iPadOS 14 Developer Beta 5

  • Widget Apple News ekstra besar. Aplikasi Apple News punya pengaturan Widget dengan ukuran ekstra panjang. Tampilan ini membuat kamu mudah membaca daftar konten di Apple News lewat Widget dengan mudah. Namun dengan ukuran ini, Widget tersebut tidak bisa dibawa ke tampilan Homescreen.
    Widget Apple News

    Widget Apple News

  • Pengaturan Privacy untuk Widget. Ada pengaturan baru seputar Privacy untuk Location Services yang berhubungan dengan fitur Widget. Pengaturan ini ada di bagian Settings - Privacy - Location Services yaitu seputar penggunaan fitur penanda lokasi untuk beberapa jenis Widget.
Baca Juga: Update iOS 14 dan iPadOS 14 Developer Beta 5 Sudah Dapat Diunduh

  • Pengaturan Alarm di Clock. Mode pengaturan Alarm punya 2 metode yang bisa digunakan, scroll vertikal di bagian angka atau gunakan papan keyboard.
    Pengaturan Alarm di Clock

    Pengaturan Alarm di Clock

  • Hidden Album. Ada pengaturan baru Hidden Album di bagian Settings - Photo. Pengaturan ini bisa menyembunyikan Photos yang kamu pilih dari bagian Recents atau album yang sudah dibuat. Namun konten tersebut masih bisa terlihat dari bagian Hidden di tampilan bawah tab Albums.
  • HomeKit Control Center. Tampilan Control Center untuk ikon HomeKit mendapatkan perubahan minor. Yaitu ikon HomeKit dengan logo lebih kecil dan detail tulisan di dalamnya yang mudah dibaca.
  • Aplikasi Maps, App Store dan HomeKit tidak lagi mengalami masalah mendadak keluar ke Homescreen ketika sedang digunakan.
Apakah kamu menemukan perubahan atau perbaikan lainnya di iOS 14 dan iPadOS 14 Developer Beta 5? Silakan bagikan di kolom komentar atau Tweet ke @MakeMac ya.

Editor : Bagus Hernawan

Baca Lainnya

Latest