Follow Us

Kesalahan Produksi, Beberapa Case iPhone 12 Tidak Punya Lubang Speaker

Bagus Hernawan - Kamis, 22 Oktober 2020 | 11:16
Case iPhone 12 yang salah produksi

Case iPhone 12 yang salah produksi

Beberapa pemesan aksesoris case iPhone 12 diketahui mendapatkan produk cacat atau salah produksi.

Yaitu berupa Silicone Case untuk iPhone 12 yang tidak dilengkapi lubang speaker di bagian bawah.

Dikutip dari MacRumors, para pengguna ini membagikan keluhan mereka di Reddit dan sejauh ini sudah ada beberapa orang.

Bahkan salah satu dari mereka menanyakan hal ini ke Apple Support. Namun penjelasan Apple Support mengatakan bahwa case iPhone 12 harusnya tidak memiliku lubang speaker.

Jawaban itu ternyata salah, karena dilihat dari materi presentasi Apple dan info dari web Apple Store, bagian bawah case harusnya punya lubang speaker. Karena sekarang di iPhone 12, desain case yang digunakan adalah tertutup secara penuh tidak lagi lekuk berlubang seperti case di iPhone 11 Pro.

Baca Juga: Apple Jual Case iPhone SE 2020, Bisa Digunakan di iPhone 7 dan 8

One customer was told by an Apple advisor that the case wasn’t meant to have speaker holes, which is, of course, incorrect. One of the original posters uploaded a video showing the defective case from more angles.

Para pembeli case ini harusnya dapat memperoleh case pengganti dari Apple dalam waktu dekat. Semoga saja ada solusi yang dapat segera diberikan Apple untuk masalah ini.

Sebagai tambahan, Apple sekarang memberikan detail baru di Silicone Case untuk produk iPhone 12 series.

Yaitu bagian dalam yang menggunakan magnet untuk dapat terhubung ke aksesoris tambahan di bagian luar (MagSafe, iPhone Leather Wallet) dan sekaligus terhubung ke magnet di bagian dalam belakang iPhone 12.

Aksesoris Silicone Case untuk iPhone 12 dijual dengan harga $49 atau sekitar 700 ribu Rupiah. Sedangka iPhone Leather Wallet menggunaka harga $59, lalu MagSafe fof iPhone di harga $39.

Editor : Bagus Hernawan

Latest