Follow Us

Apple Siapkan Mac Pro dan iMac dengan Apple Silicon untuk Tahun Depan

Bagus Hernawan - Selasa, 03 November 2020 | 11:00
Mac Pro
Apple

Mac Pro

Apple Event November yang digelar pekan depan, kabarnya akan digunakan untuk mengenalkan tiga MacBook terbaru dengan CPU Apple Silicon.

Ketiganya adalah MacBook Air 13 inci, MacBook Pro 13 inci dan MacBook Pro 16 inci.

Namun kabarnya Apple juga sedang bersiap untuk menghadirkan komputer Mac lainnya dengan CPU Apple Silicon di tahun 2021.

Dikutip dari Bloomberg, komputer Mac tersebut adalah iMac dan juga Mac Pro.

Khusus untuk Mac Pro, kabarnya Apple akan menggunakan desain yang sama dengan Mac Pro terbaru saat ini. Namun ukuran yang digunakan hanya separuhnya saja.

Hal ini dapat dicapai karena sistem chip yang digunakan lebih efisien secara tenaga listrik.

Apple engineers are currently developing a new Mac Pro that looks like the current design at about half the size. It’s unclear if that Mac will replace the current Mac Pro or if it’s an additional model. Apple’s chip designs could help the company reduce the size of its computers due to increased power efficiency, but the current Mac Pro is large, in part, to fit components like additional storage drives and graphics chips.

Baca Juga: (Rumor) Apple Event November Kenalkan Tiga Mac dengan Apple Silicon

Mundur ke WWDC20, Apple telah membagikan Developer Transition Kit atau komputer Mac ujicoba pertama dengan Apple Silicon untuk para pengembang terdaftar.

Komputer ini berbetuk Mac Mini dengan CPU A12Z dari iPad Pro 2020. Meskipun menggunakan CPU dari perangkat mobile device, kabarnya Mac Mini Developer Transition Kit ini bisa digunakan untuk beragam komputasi dengan tetap handal.

Apple juga telah menjelaskan di WWDC20 bahwa arsitektur setelah kehadiran Apple Silicon, pengembangan CPU yang sama akan dilakukan pada seluruh produknya.

Yaitu iPhone, iPad, Apple Watch dan Mac, semuanya akan menggunakan CPU buatan Apple secara sepenuhnya.

Editor : MakeMac

PROMOTED CONTENT

Latest

Popular

Tag Popular