Follow Us

Ming Chi Kuo: MacBook Apple Silicon Desain Baru Meluncur Tengah Tahun 2021

Bagus Hernawan - Rabu, 25 November 2020 | 12:42
MacBook Air dengan chip M1
Apple Newsroom

MacBook Air dengan chip M1

Ming-Chi Kuo, analis ternama yang pastinya kamu kenal, telah membagikan catatan baru seputar beberapa produk Apple yang akan rilis tahun depan.

Dikutip dari MacRumors, Kuo menjelaskan bahwa Apple akan merilis komputer Mac dengan Apple Silicon alias CPU buatan sendiri dengan desain baru di tahun 2021. Tepatnya di tengah tahun 2021 mendatang.

Saat ini komputer dengan CPU Apple Silicone alias Apple M1 yang sudah tersedia adalah Mac mini, MacBook Air dan MacBook Pro. Ketinganya menggunakan desain yang sama dengan generasi sebelumnya. Hanya bagian dalam saja yang berubah dengan hardware baru.

Namun untuk tahun depan, kabarnya Apple akan mengusung desain bodi baru untuk sejumlah Mac yang dibekali dengan Apple Silicon.

Sebelumnya sudah beredar rumor bahwa Apple akan merilis MacBook Pro 14 inci atau MacBook Pro 16 inci dengan model baru.

In a research note today, obtained by MacRumors, Kuo said that these MacBook models will feature a new design. Kuo did not specify which models these will be, but he previously claimed that redesigned 14-inch and 16-inch MacBook Pro models with Apple Silicon would launch in the late second quarter or third quarter of 2021.

Baca Juga: Aplikasi Windows Bisa Berjalan di Mac Apple M1 dengan CrossOver 20

Ada juga rumor lain yang menjelaskan bahwa Apple akan merilis iMac dengan desain baru berlayar 24 inci dan Mac Pro dengan dimensi lebih kecil.

Kuo juga menambahkan bahwa penjualan iPad Air 4 ada di atas angka yang diprediksi oleh Apple.

Dia juga menjelaskan bahwa ada rumor iPad generasi berikutnya di tahun 2021 akan menggunakan miniLED dan mendukung 5G.

Masih dari catatan yang sama, analis ini juga menyebutkan bahwa AirPods terbaru akan hadir pada akhir tengah tahun 2021. Sebelumnya pernah beredar rumor bahwa AirPods 3 akan mengusung desain AirPods Pro tetapi tidak mendukung ANC.

Terakhir, Kuo juga menjelaskan bahwa Apple Watch terbaru akan semakin laris berkat beragah fitur pencatat kesehatan yang dibuat oleh Apple. Namun tidak dijelaskan apakah yang dimaksud adalah Apple Watch Series 6 atau Series 7 mendatang.

Editor : Bagus Hernawan

Latest