Follow Us

Penggantian Garansi AirPods Max Tidak Termasuk Bantalan Telinga

Bagus Hernawan - Selasa, 12 Januari 2021 | 10:32
AirPods Max di Apple Store
Twitter @imicsun

AirPods Max di Apple Store

AirPods Max menjadi headphone nirkabel pertama buatan Apple yang menggunakan desain bantalan telinga atau Ear Cushion mudah dilepas.

Dengan sistem magnetik, Ear Cushion di AirPods Max bisa dilepas pasang dengan mudah dan set penggantianya bahkan dijual oleh Apple dengan harga yang tidak murah, $69 untuk setiap pasangnya.

Namun ternyata saat melakukan klaim garansi untuk kerusakan AirPods Max, Apple tidak memberikan bantalan telinga baru untuk para pengguna.

Dalam penjelasan yang dibagikan di 9To5Mac, pengguna yang melakukan proses klaim AirPods Max hanya perlu mengirimkan unit headphone nirkabel yang bermasalah. Tidak perlu memberikan bantalan telinga atau bahkan smart case dari AirPods Max.

Seorang pengguna AirPods Max bernama Damien Menn yang pertama kali membagikan cerita ini menjelaskan bahwa produk yang dia gunakan bermasalah di Digital Crown.

Apple mengirimkan box untuk proses pengiriman AirPods Max yang bermasalah. Dalam box tersebut dijelaskan bahwa pengguna harus melepaskan Ear Cushion dari setiap sisi AirPods Max dan menyimpannya.

The AirPods Max replacements that Apple sent to Damien did not include replacement ear cushions. Instead, Apple’s assumption is that you should take the ear cups from your damaged AirPods Max and use them with your new pair. This makes sense, considering that Apple sells a set of AirPods Max ear cushions on its own for $69.

Baca Juga: AirPods Max Mulai Dijual di Beragam Apple Store Penjuru Dunia

Cara yang berbeda sebelumnya dilakukan Apple pada produk AirPods Pro.

Jika kamu mengalami kendala dan melakukan klaim ke Apple untuk produk AirPods Pro, EarTips baru akan diberikan secara gratis.

Namun wajib dicatat bahwa satu set EarTips untuk AirPods Pro hanya dijual dengan harga $8. Jauh berbeda dengan Ear Cushion untuk AirPods Max yang dibanderol $69.

Editor : Bagus Hernawan

Latest