Follow Us

Google Akhirnya Update YouTube dengan Label Privacy App Store

Bagus Hernawan - Senin, 15 Februari 2021 | 13:30
YouTube di App Store

YouTube di App Store

Setelah lebih dari 2 bulan, Google akhirnya ikuti autran baru dari Apple di App Store.

Yaitu merilis update aplikasi dengan informasi label privacy yang menjelaskan bahwa aplikasi tersebut dapat meminta akses jenis data privasi apa saja dari para pengguna.

Sebelumnya Google tak kunjung merilis update untuk belasan aplikasinya di App Store ketika aturan ini mulai berlaku. Yaitu tepatnya pada December 2020.

Kin setelah lebih dari 2 bulan, akhirnya update aplikasi buatan Google mulai meluncur di App Store, pertama kali adalah YouTube.

Baca Juga: Demi Privasi, Chrome Akan Sematkan Fitur Face ID di Tab Incognito

Label Privacy YouTube di App Store

Label Privacy YouTube di App Store

Dapat kamu lihat di App Store pada bagian aplikasi YouTube, di bagian label privacy ada beragam data yang terhubung ke pengguna. Mulai dari info kontak, konten pengguna, browsing history, catatan lokasi, dan masih banyak lainnya.

Bulan lalu sebetulnya Google telah merilis update untuk sejumlah aplikasi lainnya. Seperti Google, Google Chrome, Gmail, Google Maps dan Google Meet. Namun dari semua aplikasi tersebut, belum ada yang menggunakan standar Privacy Label dari Apple.

Google juga pernah membagikan catatan bahwa mereka membantah anggapan menunda update aplikasi untuk menghindari aturan Privacy Label dari Apple.

Namun jika dilihat di App Store, beragam aplikasi populer dari Google memang berhenti mendapatkan update ketika aturan baru ini dimulai oleh Apple.

Download YouTube

Editor : Bagus Hernawan

Latest