Follow Us

(Rumor) Ikuti Jejak iPad Pro, iPhone 13 Akan Gunakan Storage 1TB

Bagus Hernawan - Senin, 01 Maret 2021 | 10:08
iPhone 12 Pro
Apple

iPhone 12 Pro

Perangkat iPhone 13 kabarnhya akan menggunakan kapasitas penyimpanan hingga 1TB alias 1024GB.

Laporan terbaru ini berasal dari analis Wedbush (via 9To5Mac) yang melakukan pengecekan data kepada para rantai pemasok Apple untuk suku cadang iPhone.

Disebutkan bahwa iPhone 13 atau iPhone yang akan meluncur di tahun 2021 ini akan menggunakan kapasitas paling besar hingga 1TB.

Untuk tahun lalu, iPhone dengan storage paling besar masih menggunakan ukuran 512GB.

Sebelumnya video dari Jon Prosser di kanal YouTube Front Page Tech juga telah melaporkan bahwa iPhone 13 akan menggunakan storage hingga 1TB. Kini dengan rumor baru dari pihak lain, bisa disebut bahwa rumor ini sudah semakin akurat.

Baca Juga: iPhone 13 Dibekali Kapasitas Penyimpanan 1TB, Khusus Seri Pro

Sedangkan untuk ponsel pesaing, Samsung telah menggunakan opsi 1TB di Galaxy S10 sejak 2 tahun lalu.

Sebelumnya Apple sudah pernah menggunakan kapasitas penyimpanan 1TB di perangkat mobile device buatannya yaitu iPad Pro 2020.

Perangkat iPad yang dipromosikan bisa menggantikan komputer rasanya menjadi sangat normal jika dibuat dengan storage sangat besar. Tujuannya adalah membantu pengguna instal beragam aplikasi favorit, simpan dokumen dan lain sebagainya.

Lantas bagaimana dengan iPhone? Mungkin Apple akan meningkatkan fitur jepret gambar dan rekam video di iPhone 13 dengan fitur baru yang lebih canggih dan bisa saja memakan banyak kapasitas penyimpanan.

Contohnya adalah fitur Apple ProRAW di iPhone 12 Pro series, hasil jepretan dengan fitur ini menghasilkan gambar dengan ukuran dokumen yang sangat besar.

Bagaimana pendapat kamu mengenai iPhone 13 yang akan mengusung kapasitas penyimpanan 1TB? Bagikan di kolom komentar ya.

Editor : Bagus Hernawan

Baca Lainnya

Latest