Follow Us

Cara Cek Baterai Setiap Sisi AirPods dan PowerBeats Pro di iOS 14

Bagus Hernawan - Jumat, 09 April 2021 | 16:06
PowerBeats Pro
MakeMac

PowerBeats Pro

Apakah kamu menggunakan AirPods atau PowerBeats Pro dan mengalami masalah baterai tidak habis bersamaan di sisi kiri dan kanan?

Biasanya baterai di setiap sisi sebuah TWS (True Wireless Stereo) memang bisa mengalami perbedaan presentase penggunaan secara wajar.

Hal ini disebabkan oleh akses mikrofon di setiap sisi yang digunakan secara otomatis, tergantung suara lebih dekat di sisi kiri atau kanan.

Namun dalam beberapa kasus lain, baterai lebih cepat habis dikarenakan tidak terisi hingga penuh di salah satu sisi saja.

Biasanya masalah ini terjadi karena koneksi dari salah satu earpiece alias batang AirPods atau PowerBeats Pro, tidak melakukan kontak secara sempurna dengan Battery Charging Case yang digunakan. Sehingga pengisian baterai tidak terjadi ketika disimpan.

Baca Juga: Awas, AirPods Pro Palsu dengan Fisik Identik Banyak Beredar!

Tim MakeMac sering menemukan masalah ini di perangkat PowerBeats Pro yang digunakan.

Karena desain kaitan telinga yang elastis di PowerBeats Pro, terkadang bagian ini membuat salah satu sisinya tidak terhubung secara sempurna di dalam Battery Charging Case.

Setelah mencoba beragam solusi, akhirnya saya menemukan cara mudah untuk memantau pengisian baterai di setiap sisi PowerBeats Pro.

Yaitu menggunakan Widget Batteries bawaan dari iOS 14. Berikut ini cara menggunakan fitur tersebut:

Widget Batteries di iOS 14
MakeMac

Widget Batteries di iOS 14

  1. Pastikan kamu sudah menggunakan iOS 14.
  2. Di bagian Home Screen yang kosong, tekan dan tahan layar, lalu tekan tombol + di bagian atas untuk menambahkan Widget.
  3. Cari Batteries lalu pilih Widget tersebut dengan ukuran sedang atau besar.
  4. Hubungkan AirPods, AirPods Pro atau PowerBeats Pro ke perangkat iOS 14 tersebut dan pantau indikator baterai yang tampil di bagian Widget.
Jika kapasitas baterai di setiap sisi earphone dari AirPods, AirPods Pro atau PowerBeats Pro tidak sama, makan indikator ini akan menampilkan setiap sisi secara terpisah

Editor : Bagus Hernawan

Latest