Follow Us

Bantu Membedakan Informasi Hoax Covid-19, Facebook Rilis Label Baru

Martinus Aditama - Kamis, 15 April 2021 | 14:53
Facebook

Facebook

Facebook dikabarkan telah merilis sebuah label baru yang berguna untuk membantu pengguna membedakan informasi resmi dan tidak resmi terkait Covid-19.

Tidak hanya itu saja, label ini juga berfungsi agar pengguna Facebook tidak tertipu akan informasi hoax Covid-19 yang banyak beredar di lini masa media sosial tersebut.

Sebagai informasi tambahan, segala sesuatu yang belum atau tidak disetujui WHO sebagai hal yang informatif, serta bukan bagian dari pusat informasi Corona milik Facebook dapat dikatakan sebagai hoax Covid-19.

Baca Juga: Facebook Bakal Luncurkan Fitur Baru Guna Dukung Proses Vaksinasi

Menurut Facebook, label baru ini akan muncul secara otomatis di semua postingan Facebook yang mengandung unsur virus Covid-19.

Nantinya, algoritma milik Facebook akan mengkaji ulang hal-hal yang dimuat dalam postingan tersebut apakah sudah sesuai dengan informasi resmi atau belum.

Jika postingan tersebut dirasa masih belum sesuai atau berbau hoax Covid-19, maka Facebook akan memberikan sebuah label khusus yang menyarankan pengguna agar lebih berhati-hati dengan isi informasi itu.

Sementara itu, Facebook mengkonfirmasi bahwa label ini tersedia untuk semua platform Facebook, termasuk iOS dan Android.

Lalu, kapan label baru Facebook ini akan mulai muncul di lini masa pengguna?

Raksasa media sosial asal Amerika Serikat ini resmi merilis Label baru ini pada tanggal 14 April 2021.

Itu artinya, label ini akan mulai muncul di lini masa pengguna Facebook di seluruh dunia mulai tanggal itu juga.

Label baru ini sendiri teresedia dalam beberapa pilihan bahasa, yang mana salah satunya merupakan bahasa Indonesia.

Source : 9to5mac

Editor : Bagus Hernawan

Baca Lainnya

Latest