Follow Us

iFixit Bongkar AirTag, Ungkap Desain Kompak Hingga Speaker Canggih

Bagus Hernawan - Senin, 03 Mei 2021 | 10:28
AirTag
iFixit

AirTag

iFixit, website yang biasa membagikan tutorial perbaikan dan teardown beragam produk Apple, telah membuat catatan baru.

Mereka sudah membongkar AirTag yang rilis bulan lalu untuk mengetahui beragam hal menarik di dalam akseosris digital tracker buatan Apple ini.

Tidak sekedar dibongkar, iFixit membandingkan AirTag dengan aksesoris dari merek pesaing seperti Tile Mate dan Galaxy SmartTag.

Tile Mate, Samsung SmarTag, AirTag
iFixit

Tile Mate, Samsung SmarTag, AirTag

Beragam aspek dibahas oleh iFixit untuk AirTag dan produk pesaingnya. Mulai dari baterai, cara membuka bodi hingga speaker yang digunakan.

Di bagian awal, iFixit mengatakan bahwa Apple sangat detail dalam membuat AirTag terutama untuk mengejar ukuran yang kecil dan kompak.

Terlihat dalam pemindaian menggunakan sinar X, jeroan mesin AirTag sangat padat dan sehingga ukurannya bisa paling kecil dibandingkan merek pesaing.

Untuk kamu yang belum tahu, AirTag menggunakan baterai dengan spek CR2032 yang menghantarkan daya 3 Volt.

Baca Juga: AirTag Bisa Dibor untuk Pasang Tali, Tanpa Perlu Aksesoris Tambahan

Spek yang sama juga digunakan oleh Samsung SmartTag. Sedangkan Tile Mate punya baterai yang lebih kecil yaitu tipe CR1632.

Untuk cara membuka dan mengganti baterai, AirTag bisa disebut lebih sulit dari 2 merek pesaingnya.

Apalagi jika jari yang kamu gunakan dalam keadaan berminyak dan licin, mungkin akan sedikit kesulitan saat membuka AirTag. Untuk merek pesaingnya, punya tempat untuk menekan bagian tertentu dengan kuku dan membuka akses bagian baterai.

Editor : Bagus Hernawan

Baca Lainnya

Latest