Follow Us

Ming Chi Kuo Prediksi Peluncuran iPhone dengan Modem 5G Buatan Apple

Bagus Hernawan - Selasa, 11 Mei 2021 | 17:00
iPhone 12 Pro Max dan iPhone 12 Mini
Apple

iPhone 12 Pro Max dan iPhone 12 Mini

Ming Chi Kuo, analis yang secara rutin membagikan berita seputar produk Apple punya catatan baru untuk kamu pengguna iPhone.

Dirumorkan bahwa Apple akan menggunakan teknologi modem 5G buatannya sendiri pada iPhone yang akan datang.

Dari catatan di laman MacRumors, Kuo mengatakan bahwa iPhone di tahun 2023 akan dihadirkan dengan teknologi modem 5G buatan Apple.

We predict that the ‌iPhone‌ will adopt Apple’s own design 5G baseband chips in 2023 at the earliest. As Android sales in the high-end 5G phone market are sluggish, Qualcomm will be forced to compete for more orders in the low-end market to compensate for Apple’s order loss.

Baca Juga: iPhone 13 5G mmWave akan Hadir di Lebih Banyak Wilayah Selain AS

Sesuai kutipan di atas, diprediksi bahwa penjualan ponsel 5G berbasis Android di kelas premium akan berjalan lambat untuk beberapa tahun lagi.

Sehingga Qualcomm yang selama ini memegang mayoritas pembuatan modem 5G, bisa beralih ke produk Android kelas menengah dan murah.

Apple sejak tahun iPhone 12 telah menggunakan modem 5G buatan Qualcomm.

Bagi kamu yang belum tahu, Apple sudah membeli bisnis modem 5G buatan Intel yang dijual pada tahun 2019.

Semua aset dan sumber daya dari bisnis modem 5G buatan Intel dibeli oleh Apple untuk pengembangan teknologi 5G di masa yang akan datang.

Dengan menggunaka modem 5G buatan sendiri, diharapkan Apple bisa membuat perangkat iPhone dengan jaringan 5G yang lebih cepat dan menekan harga produksinya.

Editor : Bagus Hernawan

Latest