Follow Us

Resmi! Apple Luncurkan Seri Terbaru Sistem Operasi macOS Monterey

Martinus Aditama - Selasa, 08 Juni 2021 | 04:14
macOS 12 Monterey
Apple

macOS 12 Monterey

Raksasa gadget asal Amerika Serikat, Apple, resmi meluncurkan seri terbaru dari sistem operasi macOS, yakni macOS Monterey.

Peluncuran ini dilakukan oleh Apple di acara Apple Worldwide Developers Conference 2021, atau yang biasa disingkat WWDC 2021.

Bagi yang belum tahu, WWDC adalah sebuah konferensi tahunan yang diselenggarakan oleh Apple guna memperlihatkan atau merilis banyak hal baru, mulai dari fitur, sistem operasi, teknologi, dan lain sebagainya.

Tahun ini, WWDC 2021 terpaksa diselenggarakan secara virtual lantaran pandemi Covid-19 yang masih merajalela di dunia.

Baca Juga: (Rumor) Apple Siapkan Dua Kandidat Nama Baru untuk macOS 12!

Sementara itu, pada WWDC 2021 ini, Apple diketahui telah meluncurkan banyak hal baru yang mana salah satunya adalah macOS 12 yang bernama macOS Monterey.

Nantinya, macOS Monterey ini rencananya akan menjadi sistem operasi terbaru perangkat Mac, serta menggantikan macOS Big Sur yang dirilis tahun lalu.

Dengan diresmikannya macOS Monterey sebagai penerus macOS Big Sur, maka tentunya Apple juga membawa peningkatan pada sistem operasi ini, salah satunya lewat adanya beberapa hal baru.

Lalu, apa saja hal baru yang ada di macOS Monterey ini?

Universal Control

Fitur ini berguna untuk mengkoneksikan iPad ke Mac, lalu kemudian mengontrol kedua buah perangkat tersebut secara bersamaan.

Source : Apple Newsroom

Editor : Bagus Hernawan

Baca Lainnya

Latest