Follow Us

iPhone Masa Depan Bakal Punya Fitur Underwater Mode, Apa Itu?

Martinus Aditama - Rabu, 23 Juni 2021 | 11:04
iPhone dan air
PxHere

iPhone dan air

Sebuah kabar terbaru datang dari iPhone masa depan yang menurut informasi bakal mempunyai sebuah fitur khusus terbaru.

Fitur khusus terbaru yang akan disematkan oleh Apple pada smartphone iPhone masa depan bernama mode dalam air (Underwater Mode).

Dengan adanya fitur ini, maka nantinya pengguna akan dapat mengabadikan foto atau video di dalam air sama baiknya ketika berada di daratan.

Baca Juga: Apple Akan Tambah Jumlah Antena 5G mmWave di iPhone Masa Depan

Selama ini, beberapa seri iPhone memang diketahui dapat digunakan di dalam kedalaman air tertentu.

Tapi, meskipun dapat bertahan di dalam air, biasanya iPhone tersebut tidak akan dapat berfungsi secara maksimal.

Terutama jika digunakan untuk memotret atau mengambil video, hasilnya tidak akan sebagus saat digunakan secara normal di daratan.

Namun dari informasi yang baru-baru ini beredar, Apple akan mengembangkan sebuah fitur khusus Underwater Mode guna memastikan iPhone masa depan dapat berfungsi dengan baik di dalam air, terutama saat digunakan untuk mengambil foto atau video.

Kabar mengenai Apple yang akan menyematkan sebuah fitur khusus pada smartphone iPhone masa depan ini pertama kali terungkap melalui paten terbaru Apple di United States Patent and Trademark Office (USPTO).

Bagi yang belum tahu, USPTO adalah badan independen Amerika Serikat yang memberikan paten atas kekayaan intelektual maupun hak cipta dari individu atau kelompok.

Menurut keterangan di USPTO, Apple menamai paten ini dengan sebutan "modifikasi perangkat elektronik terhadap tempat yang lembab".

Walaupun Apple belum mengumumkan secara resmi terkait untuk apa paten itu, tapi dari gambar yang ada di paten USPTO sudah cukup menjelaskan bahwa paten ini terkait dengan adanya fitur Underwater Mode pada perangkat iPhone masa depan.

Source : Patently Apple

Editor : Bagus Hernawan

Baca Lainnya

Latest