Follow Us

Update iOS 15 dan iPadOS 15 Developer Beta 5 Resmi Dibagikan

Bagus Hernawan - Rabu, 11 Agustus 2021 | 10:58
iOS 15 Developer Beta 5
MakeMac

iOS 15 Developer Beta 5

Sesuai jadwal mingguan yang diberikan, Apple pekan ini merilis update iOS 15 dan iPadOS 15 versi Beta untuk para pengguna di portal Apple Developer.

Menggunakan kode versi iOS 15 Developer Beta 5, update ini dapat kamu unduh lewat bagian Settings - General - Software Update, jika sebelumnya sudah menggunakan iOS 15 Developer Beta.

Untuk pengguna di kalangan Public Beta, update serupa baru akan hadir beberapa jam lagi atau sekitar sehari setelah Developer Beta dibagikan.

Update iOS 15 dan iPadOS 15 dikenalkan di WWDC21 dengan fokus penambahan dan perbaikan fitur seputar mengurangi distraksi saat menggunakan gadget, fitur terhubung ke pengguna lain yang lebih lengkap dan peningkatan privasi.

Fitur baru yang paling banyak hadir ada di aplikasi FaceTime. Beberapa diantaranya adalah mode SharePlay untuk menonton dan mendengarkan musik video bersama pengguna lain, membagikan tampilan layar dan masih banyak lainnya.

Baca Juga: Daftar iPhone yang Mendukung Find My Dalam Keadaan Mati di iOS 15

Quick Note di Notes iOS 15

Quick Note di Notes iOS 15

Ubahan yang tidak kalah banyak juga diberikan pada peramban Safari.

Kini di iOS 15 Beta, Safari mengusung desain baru yang terbilang cukup banyak. Mulai dari mode Tab Groups, tampilan URL bar yang ada di bagian bawah layar untuk memudahkan penggunaan dengan satu tangan dan beragam lainnya.

Sedangkan untuk mode Privacy, iOS 15 mendapatkan fitur iCloud Private Relay, Intelligent Tracking Prevention di Safari, Mail Privacy Protection, hingga pengaturan App Privacy Report.

Kapan update iOS 15 dibagikan untuk pengguna umum? Dalam WWDC21, dijelaskan bahwa update iOS 15 dan iPadOS 15 akan dibagikan untuk pengguna umum sekitar musim gugur atau bulan September mendatang.

Editor : Bagus Hernawan

Latest