Follow Us

Sticker Link Instagram Stories Kini Tersedia untuk Semua Pengguna

Bagus Hernawan - Kamis, 28 Oktober 2021 | 15:22
Sticker Link di Instagram Stories
Instagram

Sticker Link di Instagram Stories

Instagram sudah menggunakan fitur Swipe Up Link mulai beberapa tahun lalu.

Dengan fitur tersebut, kreator dapat berbagi tautan ke sebuah web lewat Instagram Stories. Sayangnya fitur ini hanya tersedia untuk akun yang punya minimal 10 ribu Followers saja.

Namun baru-baru ini mode Swipe Up Link telah dihapus dan digantikan oleh Sticker Link.

Nah sekarang, fitur Sticker Link sudah lebih dibuka lagi oleh Instagram. Yaitu semua pengguna Instagram dapat menikmati Sticker Link alias tanpa batasan minimal 10 ribu Followers seperti sebelumnya.

Dikutip dari web Instagram, fitur berbagi tautan ini diharapkan dapat membantu lebih banyak pengguna selain kreator dan akun bisnis.

Today, we’re expanding the ability to add links in Stories to all accounts. Over the years, businesses, creators and change-makers have shown how sharing resources and information can inspire their communities. From organizing and educating around equity, social justice and mental well-being to showcasing new product drops to customers, link sharing is helpful in many ways — so now we’re giving access to everyone.

Baca Juga: Instagram Luncurkan Fitur Baru 'Collaboration', ini Fungsinya!

Bagi kamu yang belum tahu, Swipe Up Link dan Sticker Link punya sedikit perbedaan ya.

Yaitu di Sticker Link, penonton konten Instagram Stories harus menekan tombol stiker untuk akses ke tautan yang dibuat oleh pemilik konten. Sedangkan di Swipe Up Link yang dulu, cukup scroll dari bawah ke atas.

Lalu kelebihan dari Sticker Link adalah mode balas pesan di bagian bawah tetap aktif karena tidak digunakan untuk informasi seperti di Swipe Up Link sebelumnya.

Sebagai tambahan, Instagram dalam waktu dekat akan memberikan update pada Sticker Link. Terutama di bagian kustomisasi Sticker Link agar penonton bisa lebih jelas mengetahui tautan apa yang akan ditekan.

Cara Menggunakan Sticker Link di Instagram Stories

  1. Jepret atau upload konten di Instagram Stories.
  2. Tekan ikon Stiker di bagian kanan atas layar.
  3. Tekan ikon Link untuk mengaktifkan Sticker Link.
  4. Berikan tautan yang ingin kamu pasang lalu simpan.
  5. Letakkan Sticker Link di bagian Stories yang ingin dibagikan.

Editor : Bagus Hernawan

Latest