Follow Us

Notch Simulator, Ubah Tampilan Mac Lawas Serasa MacBook Pro 14 inci

Bagus Hernawan - Rabu, 17 November 2021 | 15:20
MacBook Pro dengan Notch Simulator
MakeMac

MacBook Pro dengan Notch Simulator

MacBook Pro terbaru dengan ukuran 14 inci dan 16 inci punya desain yang belum pernah ada sebelumnya. Yaitu tampilan layar penuh dengan Notch atau poni di bagian tengah atas.

Desain ini sekarang sangat eksklusif alias hanya ada di kedua tipe MacBook Pro baru tersebut. Ingin punya desain Notch juga namun masih menggunakan MacBook tipe lawas? Tenang, ada cara unik yang dapat kamu gunakan!

Baca Juga: MacBook Pro 14 inci dan 16 inci Gunakan Apple Silicon, Ngebut dan Hemat Baterai!

Pengembang aplikasi dari Jepang dengan akun Twitter @Megabits_mzq telah membagikan aplikasi Notch Simulator yang dapat kamu instal secara gratis.

Sesuai namanya, Notch Simulator adalah aplikasi untuk membuat simulasi, seolah kamu punya komputer Mac yang menggunakan Notch.

Dengan Notch Simulator, kamu akan mendapatkan tampilan poni di tengah atas layar berwarna hitam seperti di MacBook Pro 14 atau 16 inci.

Cara Instal Notch Simulator

  1. Masuk ke halaman Github Notch Simulator.
  2. Tekan tombol Download Notch Simulator di halaman tersebut atau gunakan tombol berikut ini.
  3. Instal Notch Simualtor di perangkat Mac yang kamu gunakan.
Pengaturan Notch Simulator
MakeMac

Pengaturan Notch Simulator

Selesai, sekarang MacBook Pro atau bahkan iMac yang kamu gunakan bisa memiliki tampilan poni hitam seolah-olah MacBook Pro tipe terbaru.

Untuk melakukan pengaturan yang disediakan dan menutup aplikasi,kamu dapat meletakkan kursor ke bagian poni tersebut lalu tekan ikon yang tampil.

Ada beberapa pengaturan seperti simulasi gambar kamera yang ditutup stiker dan membuat ukuran Notch lebih besar.

Untuk sekedar iseng atau ingin tampil beda, aplikasi Notch Simulator bisa dibilang sangat unik dan menarik. Silakan unduh Notch Simulator dan selamat mencoba ya!

Editor : MakeMac

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest

Popular

Tag Popular