Follow Us

Rilis MacBook Air dengan Desain Baru dan Apple M2 Mengalami Penundaan

Bagus Hernawan - Senin, 21 Maret 2022 | 10:51
MacBook Air M1
Apple

MacBook Air M1

Komputer Mac dengan teknologi Apple Silicon generasi baru yang sudah mendapatkan rumor selama ini, sayangnya masih belum juga rilis.

Dikutip dari Mark Gurman di Power On Newstletter (via MacRumors), kabarnya MacBook Air dengan chip dan desain terbaru ini akan mengalami penundaan rilis.

Sebelumnya produk ini diprediksi akan meluncur pada akhir tahun 2021 atau awal tahun 2022.

Namun dari bocoran terbaru yang dibagikan, peluncuran MacBook Air generasi baru akan mundur hingga paruh kedua tahun 2022.

Jika dilihat waktu peluncuran Apple M1, Apple menggunakan momen Apple Event bulan November tahun lalu.

Baca Juga: Ming-Chi Kuo: MacBook Air 2022 Bakal Hadir dengan Desain Baru

Kemungkinan tahun ini waktu tersebut juga akan kembali digunakan oleh Apple untuk mengenalkan CPU Apple M2 di MacBook Air dan bisa juga di beberapa tipe Mac lainnya.

Jika rumor ini benar, maka komputer Mac dengan CPU buatan Apple sendiri alias Apple Silicon akan menggunakan pola 2 tahun sekali untuk mendapatkan upgrade generasi baru.

Masih dari catatan yang sama, kabarnya Apple belum akan merilis versi terbaru dari MacBook Pro 14 inci dan 16 inci untuk tahun ini. Mengingat kedua produk ini baru meluncur tahun lalu dan masih sangat baru.

Besar harapan bahwa Apple akan merilis M2 untuk pertama kali di MacBook Air, MacBook Pro dan Mac ini seperti tahun lalu.

Setelah itu bisa diikuti oleh iPad Pro, iMac dan setelah itu CPU seri Pro dan Max untuk MacBook Pro dengan layar 14 inci serta 16 inci di tahun berikutnya. Kita tunggu saja ya!

Editor : Bagus Hernawan

Latest