Follow Us

Elon Musk Resmi Beli Twitter Sepenuhnya! Nominal Tembus 600 Triliun

Bagus Hernawan - Selasa, 26 April 2022 | 11:12
Ilustrasi Elon Musk dan logo Twitter
MSNBC

Ilustrasi Elon Musk dan logo Twitter

Setelah membeli saham Twitter sebesar lebih dari 9 persen pada awal bulan ini, Elon Musk selaku CEO Tesla pekan ini punya berita heboh lain.

Elon Musk yang dikenal sebagai orang terkaya di dunia ini, akhirnya resmi membeli semua saham Twitter dan bisa menjadikannya sebagai perusahaan privat.

Dikutip dari laman sumber PR News Wire, Elon Musk mengajukan penawaran untuk membeli saham Twitter dengan harga $54.20 per lembar saham dan akan membeli semuanya atau total $44 miliar. Jika dikonversi ke Rupiah, dana yang akan dikeluarkan Elon Musk untuk membeli semua saham Twitter adalah 640 triliun Rupiah.

Twitter, Inc. (NYSE: TWTR) today announced that it has entered into a definitive agreement to be acquired by an entity wholly owned by Elon Musk, for $54.20 per share in cash in a transaction valued at approximately $44 billion. Upon completion of the transaction, Twitter will become a privately held company.

Baca Juga: Twitter Kembangkan Fitur Edit Tweet, Turuti Permintaan Elon Musk?

Parag Agrawal selaku CEO Twitter menyampaikan bahwa “Twitter memiliki tujuan dan relevansi yang berdampak pada seluruh dunia. Kamu sangat bangga dengan tim kami dan terinspirasi oleh pekerjaan yang tidak pernah lebih penting.”

Elon Musk menjelaskan bahwa tujuannya membeli Twitter adalah ingin mendukung kebebasan berbicara yang lebih baik di Twitter pada masa depan.

Ilustrasi Elon Musk dan tombol edit tweet di Twitter
Mobilesyrup

Ilustrasi Elon Musk dan tombol edit tweet di Twitter

Dia juga punya tujuan untuk membuat Twitter lebih baik dari sebelumnya dengan meningkatkan produk dengan fitur baru, membuat algoritma open source untuk meningkatkan kepercayaan, mengalahkan bot spam, dan mengautentikasi semua manusia.

Transaksi pembelian saham Twitter secara penuh ini sudah disetujui oleh Dewan Direksi Twitter, diharapkan selesai pada tahun 2022.

Berdasarkan ketentuan perjanjian, pemegang saham Twitter akan menerima $54,20 tunai untuk setiap lembar saham Twitter yang mereka miliki setelah penutupan transaksi yang diusulkan.

Bagaimana pendapat kamu mengenai Elon Musk yang membeli semua saham Twitter? Bagikan di kolom komentar ya!

Editor : Bagus Hernawan

Latest