Follow Us

(Rumor) iOS 16 Bawa Fitur Always-On Display untuk iPhone 14 Pro Series

Bagus Hernawan - Senin, 30 Mei 2022 | 12:22
iPhone 13 Pro di Apple Event September 2021
Apple

iPhone 13 Pro di Apple Event September 2021

Update iOS 16 akan dikenalkan pada WWDC22 di awal pekan Juni mendatang.

Rumor terbaru dari iOS 16 yang beredar saat ini adalah membawa fitur Always-On Display untuk layar perangkat iPhone.

Dikutip dari newsletter Mark Gurman berjudul Power On (via 9To5Mac), update iOS 16 akan membawa fitur Always-On Display untuk perangkat iPhone 14 Pro dan iPhone 14 Pro Max.

Dengan Always-On Display, layar perangkat iPhone dapat menyala secara terus menerus dengan frame rate yang rendah. Fungsinya adalah menampilkan informasi sesuai kebutuhan pengguna di bagian lockscreen namun tetap hemat baterai.

Saat ini fitur Always-On Display sudah tersedia di perangkat Apple Watch tepatnya sejak Series 5, 6, dan terbaru yaitu 7.

I’m told iOS 16 builds in future support for an always-on lock screen, something Apple was originally planning for last year’s iPhone 13. This would allow the iPhone to turn down the frame rate significantly on the lock screen and display quickly glanceable information – similar to newer Apple Watches.

iBaca Juga: Render iPhone 14 Pro Soroti Tampilan Baru, Punya Warna Purple Eksklusif

Tahun lalu sempat beredar rumor bahwa Apple akan memberikan fitur Always-On Display untuk perangkat iPhone 13 series.

Namun rumor tersebut meleset, iPhone 13 Pro dan iPhone 13 Pro Max hanya punya fitur baru berupa ProMotion alias adaptive refresh rate layar 120FPS.

Mark juga menambahkan bahwa fitur Always-On Display di iOS 16 nantinya hanya akan tersedia di iPhone 14 Pro dan iPhone 14 Pro Max saja.

Kabar lain sebelumnya juga menyebutkan bahwa perangkat iPhone 14 series akan membawa beberapa fitur baru yang cukup menarik.

Beberapa diantaranya adalah desain Notch yang berubah dengan bentuk hole-punch atau lubang lonjong dan juga kamera belakang resolusi 48MP. Sudah tidak sabar melihat desain iPhone 14 series? Kita tunggu september mendatang ya!

Editor : Bagus Hernawan

Baca Lainnya

Latest