Follow Us

Twitter Tutup Dukungan Tweetdeck for Mac Mulai Juli 2022

Bagus Hernawan - Kamis, 02 Juni 2022 | 10:33
Tweetdeck
Tweetdeck

Tweetdeck

Twitter akan menghapus aplikasi Tweetdeck for Mac mulai bulan depan. Tepatnya mulai 1 Juli 2022, dukungan untuk Tweetdeck for Mac akan dihentikan.

Pengumuman in disampaikan lewat akun @Tweetdeck dan juga banner saat kamu membuka aplikasi Tweetdeck for Mac.

Kenapa Tweetdeck for Mac dihentikan? Twitter menjelaskan bahwa Tweetdeck for Mac akan ditinggalkan untuk fokus ke Tweetdeck.com atau akses Tweetdeck dari peramban seperti Safari atau lainnya.

Twitter juga dalam waktu dekat akan mulai mencoba desain baru dalam label Beta di Tweetdeck atau disebut Preview untuk sejumlah pengguna terpilih saja.

Tweetdeck Preview alias tampilan baru dalam versi Beta akan dibagikan dalam mode undangan. Kamu bisa mencoba mode Preview ini jika sudah mendapatkan undangan dari pengguna lain dalam beberapa bulan lagi.

Baca Juga: Cara Menggunakan Fitur Twitter Circle di iOS, Mirip Close Friend Instagram!

Bagi kamu yang belum tahu, Tweetdeck adalah aplikasi akses Twitter dari pengembang pihak ketiga.

Namun sejak 2011, Tweetdeck dibeli oleh Twitter dan terus dikembangkan hingga sekarang.

Fitur utama dari Tweetdeck adalah bisa melihat timeline Twitter dengan desain beberapa kolom secara jelas dan mudah jika kamu menggunakan layar besar di komputer.

Biasanya pengguna Tweetdeck adalah admin akun sosial media atau jika kamu ingin fokus membaca sebuah topik dari hashtag atau sejenisnya dengan membuat kolom khusus.

Editor : Bagus Hernawan

Baca Lainnya

Latest