Follow Us

iOS 16 Mendukung Fitur Transfer eSIM Antar iPhone dengan Bluetooth

Bagus Hernawan - Kamis, 09 Juni 2022 | 07:05
Pengaturan transfer e-SIM di iOS 16
MakeMac

Pengaturan transfer e-SIM di iOS 16

Update iOS 16 Beta telah dirilis setelah Keynote WWDC hari Selasa lalu.

Ada beragam fitur dan pengaturan rahasia serta baru yang sudah dicoba para pengguna Beta dan menjadi berita menarik.

Salah satunya adalah fitur eSIM alias embedded SIM atau sim card elektronik. Pada update iOS 16, Apple memberikan fitur transfer eSIM atau memindahkan nomor kartu seluler dengan tipe e-SIM antar perangkat iPhone menggunakan koneksi Bluetooth.

Dikutip dari MacRumors, fitur ini baru tersedia di beberapa negara saja seperti Amerika Serikat dan Inggris.

Fitur transfer eSIM dengan Bluetooth ini harus dibuka dukungannya oleh operator yang kamu gunakan untuk dapat berjalan di iOS 16.

Selain didukung oleh operator seluler, syarat utama untuk transfer eSIM dengan Bluetooth antara 2 perangkat iPhone adalah kedua perangkat tersebut sudah menggunakan iOS 16 dan ada dalam jarak dekat, tidak terkunci dan pengaturan Bluetooth aktif.

Baca Juga: Yuk Download Wallpaper iOS 16, iPadOS 16, dan macOS Ventura di Sini

The feature appears to be available in multiple countries, including the United States and the United Kingdom, but it is only possible to complete Bluetooth transfers of eSIMs issued by carriers that support the feature. Given that iOS 16 was only announced a few days ago and is currently in beta, carrier support may be limited right now.

Sebelumnya di iOS 15, untuk memindahkan eSIM dari iPhone lama ke iPhone baru, kamu harus menyimpan QR Code e-SIM yang diberikan oleh operator seluler dan meminta QR-Code baru.

Sudah tidak sabar untuk mencoba fitur-fitur baru di iOS 16 termasuk transfer e-SIM? Saat ini update iOS 16 baru tersedia dalam versi Developer Beta dan bulan depan akan hadir untuk Public Beta.

Versi final dari iOS 16 untuk pengguna umum akan dibagikan pada September nanti. Kita tunggu ya!

Editor : Bagus Hernawan

Latest