Follow Us

Apple Watch Series 8 Punya Fitur Deteksi Suhu Tubuh untuk Demam

Bagus Hernawan - Senin, 04 Juli 2022 | 12:00
Apple Watch Series 7
Apple

Apple Watch Series 7

Perangkat Apple Watch Series 8 yang akan rilis bersama iPhone 14 beberapa bulan lagi, kabarnya akan punya sensor kesehatan baru.

Dari catatan Mark Gurman di Power On (via MacRumors), kabarnya Apple Watch Series 8 akan dibekali sensor suhu tubuh.

Dengan sensor baru ini, Apple Watch Series 8 dapat mendeteksi apakah pengguna sedang mengalami demam atau suhu tubuhnya normal.

Menurut Gurman, fitur ini akan tersedia di semua tipe Apple Watch Series 8. Yaitu tipe standar dan tipe tahan banting alias rugged yang dibuat khusus untuk pengguna yang gemar olahraga.

Gurman juga menambahkan bahwa fitur ini tidak bekerja seperti termometer yang bisa digunakan pengguna kapan saja untuk deteksi suhu tubuh.

Baca Juga: Trik Menonton Video Youtube di Apple Watch, Gunakan Aplikasi Ini!

Fitur ini akan bekerja dengan cara memberikan notifikasi ketika pengguna dianggap mengalami demam dengan memberikan peringatan.

You can expect some new health-tracking features in this year’s Apple Watch. In April, I reported that Apple has been aiming to add body-temperature detection to its Series 8 model, assuming the capability passes muster during internal testing. I now believe the feature is a go for both the standard Apple Watch Series 8 and a new rugged edition that’s aimed at extreme sports athletes.

Selain sensor suhu tubuh, ada beberapa catatan lain seputar rumor Apple Watch Series 8.

Yaitu masih menggunakan CPU yang sama dengan Apple Watch sebelumnya. Selain itu desain yang digunakan juga akan tetap sama alias berbentuk kotak dengan layar penuh.

Hal baru yang akan dibawa pada Apple Watch Series 8 adalah layar dengan resolusi yang lebih tinggi namun khusus untuk tipe paling tinggi saja.

Apakah kamu berencana membeli Apple Watch Series 8 jika sudah rilis? Bagikan di kolom komentar ya!

Editor : Bagus Hernawan

Latest