Follow Us

Cegah Kelangkaan, Apple Tambah Daftar Pemasok untuk Produksi iPhone 14

Bagus Hernawan - Jumat, 22 Juli 2022 | 10:01
iPhone 13 Pro di Apple Event September 2021
Apple

iPhone 13 Pro di Apple Event September 2021

Perangkat iPhone 14 series dijadwalkan akan meluncur pada awal musim gugur atau sekitar September mendatang.

Untuk mencegah stok langka setelah resmi dikenalkan, Apple dikabarkan mulai memperluas daftar pemasok untuk perangkat iPhone 14.

Menurut Ming-Chi Kuo, salah satu pemasok baru yang akan digunakan oleh Apple adalah SG Micro yang berasal dari Tiongkok. Perusahaan ini disebut telah lulus standar sertifikasi yang diberikan Apple untuk memproduksi komponen iPhone 14.

SG Micro disebut akan memproduksi sirkuit terintegrasi untuk bagian baterai dan komponen lainnya di iPhone 14 Pro dan iPhone 14 Pro Max.

Dengan lulusnya SG Micro dalam standarisasi yang diberikan Apple, itu artinya perusahaan ini telah mampu memproduksi beragam perangkat elektronik kelas atas yang lebih mahal dan bisa meningkatkan pendapatannya.

Dikutip dari 9To5Mac, Apple kabarnya juga telah bermitra dengan pemasok baru, untuk komponen kamera yang akan digunakan iPhone 14 Pro.

The analyst also says that the deal with SG Micro implies that the technical capabilities of its chips “have reached the tier–1 level,” which is required for components used by more expensive, high-end electronic devices. Earlier this year, Apple also partnered with new suppliers for camera components intended for the iPhone 14 Pro.

Baca Juga: Apple Siapkan iPhone 14 Format eSIM Only, Dijual di Negara Mana?

Dari catatan sebelumnya juga telah dijelaskan Apple kemungkinan besar akan mengalami penundaan produksi iPhone 14 series karena Lockdown di Tiongkok pada awal tahun 2022.

Namun Kuo menjelaskan bahwa kendala dari penundaan produksi iPhone 14 series ini hanya akan berlangsung sementara dan hanya berdampak terbatas.

Ini karena Apple melakukan pemesanan jutaan komponen beberapa bulan sebelum peluncuran resmi produk baru. Hal ini memberikan waktu untuk memproduksi unit dalam jumlah besar.

Editor : Bagus Hernawan

Latest