Follow Us

Blibli Resmi Jadi Apple Authorized Marketplace, Selamat Tinggal Penjual Kecil

Bagus Hernawan - Senin, 12 September 2022 | 11:15
Blibli
MakeMac

Blibli

Blibli, salah satu ecommerce besar di Indonesia yang dimiliki oleh PT Djarum, punya pengumuman baru yang wajib diketahui Apple Fanbou di Indonesia.

Dalam laman Blibli Seller Center, mereka memberikan pengumuman bahwa Blibli sekarang resmi menjadi Apple Authorized Marketplace.

Apple Authorized Marketplace adalah toko online yang bekerjasama secara resmi dengan Apple untuk menjual beragam produk Apple seperti iPhone, iPad, Mac, dan beragam aksesoris produk Apple lainnya.

Dengan menjadi Apple Authorized Marketplace, Blibli juga memberikan jaminan perangkat Apple yang dijual di Blibli.com pasti original.

Karena aturan baru tersebut, maka Blibli mengambil langkah untuk menghapus semua produk Apple yang tidak disediakan oleh Apple Authorized Reseller dari platform Blibli.

Dengan kata lain, penjual kecil atau non Apple Authorized Reseller, tidak bisa lagi berjualan produk Apple seperti iPhone atau Mac di Blibli.

Aturan baru ini sudah dilakukan sejak 29 Agustus 2022 dan pengumuman resminya dibagikan mulai tanggal 12 September 2022.

Sehubungan dengan hal ini, untuk dapat memberikan jaminan originalitas produk Apple kepada konsumen, kami akan memberlakukan kebijakan baru di mana penjualan produk-produk Apple hanya dapat disediakan oleh Apple Authorized Reseller. Oleh karenanya, per tanggal 29 Agustus 2022 kami akan menurunkan seluruh produk Apple yang tidak disediakan oleh Apple Authorized Reseller dari platform Blibli.

Baca Juga: Harga Trade In iPhone, Mac dan Apple Watch Merosot Jauh di Apple Store

Sebagai catatan, sebelumnya iBox dan Digimap sebagai Apple Authorized Store di Indonesia juga sudah bekerjasama dengan Shopee untuk membuka toko online resmi mereka di Shopee.co.id.

Sekarang dengan Apple Authorized Marketplace di Blibli, Apple Fanboy di Indonesia punya alternatif tambahan untuk belanja produk Apple yang dijamin original secara online lewat platform Blibli.

Apakah kamu berencana membeli produk Apple baru di Blibli dengan jaminan originalitas karena sudah bekerjasama sebagai Apple Authorized Marketplace? Bagikan di kolom komentar ya!

Editor : Bagus Hernawan

Latest