Follow Us

Adobe Akuisisi Figma dengan Nilai Fantastis, $20 Miliar!

Bagus Hernawan - Jumat, 16 September 2022 | 07:02
Adobe akuisisi Figma
Figma

Adobe akuisisi Figma

Figma, perusahaan startup yang baru berumur 10 tahun dengan produk aplikasi desain antarmuka berfitur andalan kolaborasi berbasis web application, kabarnya akan segera diakuisisi Adobe.

Adobe mengatakan bahwa nilai akusisi Figma mencapai harga $20 miliar yang terbagi dengan pembayaran uang tunai serta pembayaran dengan nilai saham.

Menurut Adobe, kolaborasi Adobe dan Figma akan membuka jalan baru untuk dunia kreatifi digital yang berbasis kolaborasi.

Today, Adobe (Nasdaq:ADBE) announced it has entered into a definitive merger agreement to acquire Figma, a leading web-first collaborative design platform, for approximately $20 billion in cash and stock. The combination of Adobe and Figma will usher in a new era of collaborative creativity.

Baca Juga: (Rumor) EA Tawarkan Peluang Merger atau Akuisisi Penuh Kepada Apple

Dylan Field selaku pendiri Figma menjelaskan bahwa pihaknya dan Adobe sangat berkomitmen untuk membuat Figma tetap beroperasi secara mandiri.

Dirinya juga akan tetap menjabat sebagai CEO, melapor kepada David Wadhwani sebagai bos Adobe.

“Kami berencana untuk terus menjalankan Figma seperti cara kami selalu menjalankan Figma — terus melakukan apa yang kami yakini adalah yang terbaik untuk komunitas, budaya, dan bisnis kami.”

Dylan juga mengatakan dengan bantuan Adobe, Figma dapat tumbuh semakin besar dan penuh inovasi. Hal ini bisa terjadi karena mereka dapat melakukan akses ke beragam teknologi, keahlian, dan sumber daya Adobe di bidang kreatif.

Dari catatan di laman Adobe, ada beberapa hal yang akan terus dikerjakan Adobe dengan bantuan Figma untuk dunia digital kreatif berbasis kolaborasi.

Mulai dari mempercepat kreativitas di web, memajukan desain produk, menginspirasi dan memberdayakan komunitas desainer dan pengembang.

Apakah kamu termasuk pengguna Figma? Bagaimana tanggapan kamu mengenai Figma diakuisisi Adobe? Apakah yakin aplikasi ini akan terus ada, tidak ditutup oleh Adobe? Bagikan di kolom komentar ya!

Editor : Bagus Hernawan

Latest