Follow Us

Apple Rilis Firmware Beta AirPods Terbaru Kepada Para Developer

Khoiruddin Yusup - Sabtu, 08 Oktober 2022 | 18:38
Ilustrasi firmware AirPods
MacRumors

Ilustrasi firmware AirPods

Setelah merilis update iOS 16.1 beta 4 awal minggu ini, hari ini Apple telah merilis Firmware Beta AirPods Terbaru mereka kepada para developer. Sampai saat ini pihak Apple masih belum memberikan detail update firmware AirPods ini. Berdasarkan laporan dari 9to5Mac, kali ini Apple telah membangun firmware beta AirPods dengan nama “5B5040c," sedangkan yang sebelumnya adalah “5A304a.” (7/10/2022)Dengan adanya iOS 16, Apple telah mengubah menu AirPod dalam aplikasi Setting dengan bagian yang dedikasikan untuk menampikan detail firmware saat ini.

Baca Juga: Tinggalkan Tiongkok, Apple Alihkan Produksi AirPods dan Beats ke India

Pada update firmware sebelumnya disediakan bersamaan dengan perilisan iOS 16 menambahkan fitur Personalized Spatial Audio dan Automatic Switching yang telah ditingkatkan. Update firmware tersebut juga mendukung codec audio dengan kualitas yang lebih tinggi.

Cara menginstall Firmware Beta Airpod.
MacRumors

Cara menginstall Firmware Beta Airpod.

Untuk menginstal beta firmware pada AirPods, kamu hanya perlu menghubungkan iPhone ke Xcode untuk mengaktifkan menu developer di iOS 16. Setelah itu kamu hanya perlu menekan pilihan "Pre-release Beta Firmaware" yang ada di bawah menu developer. Menurut Apple, setelah mengaktifkan opsi ini diperlukan waktu hingga 24 jam untuk memperbarui AirPods.

Baca Juga: AirPods Pro 2 Minta Pengguna untuk Ganti Baterai, Ada Bug di Find My

Namun, untuk menginstal firmware beta terbaru di Airpods, iPhone maupun iPad kamu harus menjalankan iOS 16 ataupun iPadOS 16. Untuk AirPods sendiri, firmware ini akan tersedia di beberapa seri seperti AirPods 2, AirPods 3, AirPods Pro, AirPods Pro 2, and AirPods Max. Minggu lalu para pengguna AirPods Pro dan AirPods Max generasi pertama sempat bersenang hati karena perangkat mereka juga mendapat opsi "Adaptive Transparency" saat peluncuran update iOS 16.1 beta 3. Namun, Apple telah mengkonfirmasi bahwa itu merupakan bug dan kemudian mereka menghapusnya dari kedua perangkat tersebut lewat update iOS 16.1 beta 4.

Baca Juga: iOS 16.1 Beta 4 Hapus Adaptive Transparency AirPods Pro dan AirPods MaxNah, itulah guys berita tentang update firmware beta pada AirPods, apakah kalian juga merasakan perbedaan setelah update ke versi beta? komen pendapat kalian di bawah ya guys! Buat kalian yang ingin tahu berita seputar Apple lainnya, pantengin terus Makemac.grid.id ya! (*)

Source : 9to5mac

Editor : Bagus Hernawan

Latest