Follow Us

Update iOS 16.2 Ubah Aturan Penggunaan AirDrop di Tiongkok

Bagus Hernawan - Jumat, 11 November 2022 | 09:56
Fitur AirDrop di iOS 16
MakeMac

Fitur AirDrop di iOS 16

Update iOS 16.2 Beta 2 ternyata punya sedikit perubahan untuk fitur AirDrop, khususnya di negara Tiongkok.

Dalam update iOS 16.2 Beta 2 yang dibagikan kemarin, fitur pengaturan untuk mode Everyone di AirDrop sekarang punya opsi batasan hanya dapat diaktifkan selama 10 menit.

Setelah durasi waktu 10 menit berlalu, mode Everyone di AirDrop akan otomatis dimatikan dan beralih ke Contacts Only.

Padahal sebelumnya fitur AirDrop punya opsi dapat menerima kiriman dokumen dengan mode “Receiving Off”, “Contacts Only” dan “Everyone”.

Namun sejak iOS 16.2 Beta 2, pengguna iPhone di Tiongkok akan mendapatkan pengaturan “Everyone” menjadi “Everyone for 10 Minutes”.

Pengatura baru AiDrop iOS 16.2 di Tiongkok
Mark Gurman

Pengatura baru AiDrop iOS 16.2 di Tiongkok

Dari beberapa sumber yang tim MakeMac dapatkan, kabarnya pengaturan baru “Everyone for 10 Minutes” di AirDrop ini dilakukan Apple untuk mencegah para demonstran di Tiongkok dalam membagikan dokumen yang melawan pemerintah, kepada pengguna iPhone lain di sekitar mereka.

Baca Juga: Cara Menonaktifkan Sinkronisasi Aplikasi Notes Ke iCloud Di iOS 16

Bloomberg juga memberitakan bahwa pengaturan AirDrop “Everyone for 10 Minutes” ini akan diberlakukan untuk negara lainnya atau menjadi fitur baru secara global dalam waktu yang akan datang.

Tujuannya adalah mencegah pengguna perangkat iPhone mendapatkan kiriman dokumen atau foto dari pengguna iPhone lain yang tidak mereka inginkan.

Namun Apple belum menjelaskan kapan fitur ini akan diberikan secara global atau daftar negara mana saja yang akan mendapatkan pengaturan AirDrop terbaru ini.

Editor : MakeMac

PROMOTED CONTENT

Latest

Popular

Tag Popular