Follow Us

Layanan App Store Connect Tetap Buka Sepanjang Libur Akhir Tahun

Bagus Hernawan - Senin, 05 Desember 2022 | 09:43
Aplikasi XCode di macOS
Apple

Aplikasi XCode di macOS

Musim liburan Natal dan Tahun Baru akan segera datang! Apple punya pengumuman penting untuk kamu para pengembang aplikasi di App Store terkait liburan akhir tahun ini.

Yaitu seputar App Store Connect alias layanan untuk para pengembang aplikasi dalam mengelola akun mereka atau mendaftarkan aplikasi.

Sama seperti tahun sebelumnya, layanan App Store Connect akan tetap dibuka oleh Apple sepanjang masa liburan nanti.

Pengembang aplikasi yang ingin mendaftarkan aplikasi atau memberikan diskon dan promo khusus liburan, bisa tetap mengakses layanan ini dengan normal.

Di masa liburan, biasanya para pengguna App Store akan banyak mencari atau membeli aplikasi baru untuk produk iPhone, iPad atau Mac baru mereka.

Waktu ini cocok digunakan oleh para pengembang aplikasi untuk membagikan promosi dari aplikasi mereka atau merilis update terbaru.

Sebagai tambahan, Apple juga menjelaskan bahwa masa review untuk konten di App Store Connect kemungkinan akan menjadi sedikit lebih lama pada sekitar tanggal 23 - 27 Desember mendatang. Berikut ini kutipan dari halaman Apple Developer.

We’re pleased to remain open throughout the season again this year and look forward to accepting your submissions. On average, 90% of submissions are reviewed in less than 24 hours. However, reviews may take a bit longer to complete from December 23 to 27.

Baca Juga: Daftar Aplikasi dan Game Pemenang App Store Awards 2022, Mana Favoritmu?

Biasanya waktu review aplikasi di App Store hanya akan memakan waktu sekitar 24 jam saja.

Tips untuk para pengembang yang ingin memberikan promosi atau rilis aplikasi di masa liburan, kamu bisa gunakan fitur penjadwalan rilis di App Store Connect.

Sehingga proses review oleh tim App Store Connect dapat dilakukan sejak sekarang. Lalu tanggal rilisnya dapat kamu atur pada masa liburan akhir tahun nanti.

Editor : MakeMac

PROMOTED CONTENT

Latest

Popular

Tag Popular