Follow Us

(Rumor) iPhone 15 Akan Gunakan Modem 5G Qualcomm, Apa Alasannya?

Bagus Hernawan - Kamis, 22 Desember 2022 | 12:29
iPhone 14 Pro
Apple

iPhone 14 Pro

Produk iPhone yang rilis tahun depan yaitu iPhone 15 series, kabarnya masih tetap akan menggunakan suku cadang yang dibuat Qualcomm. Yaitu pada bagian mode 5G, Apple masih tetap akan mengandalkan produk buatan Qualcomm.

Padahal beberapa tahun lalu Apple telah membeli aset bisnis Intel untuk teknologi modem seluler. Namun modem seluler buatan Apple masih juga dalam tahap pengembangan alias belum digunakan pada produk iPhone.

Dikutip dari MacRumors (via DigiTimes), perangkat iPhone 15 series kabarnya akan menggunakan mode 5G Qualcomm dengan tipe chip X70.

Tipe chip ini akan memberikan kemampuan koneksi lebih cepat dan stabil, serta mendukung fitur artificial intelligence untuk mengejar peningkatan pada cakupan wilayan, sinyal lebih stabil, latensi rendah dan 60% lebih hemat baterai.

The ‌iPhone 15‌ is rumored to include the more advanced X70 chip, which features artificial intelligence capabilities for faster average speeds, improved coverage, better signal quality, lower latency, and up to 60% improved power efficiency.

Baca Juga: iPhone 14 Pro Gunakan Modem 5G Qualcomm X65 yang Lebih Irit dan Kencang

Sebelumnya telah dilaporkan bahwa Apple akan mulai menggunakan modem 5G buatan sendiri di tahun 2023.

Namun pengembangan modem 5G buatan Apple kabarnya menemui jalan buntu alias belum selesai dan siap digunakan untuk tahun depan.

Sehingga Apple masih mengandalkan suplai modem 5G dari Qualcomm sebagai produsen chip modem seluler paling besar di dunia untuk saat ini.

Editor : Bagus Hernawan

Latest