Follow Us

WhatsApp Garap Fitur Kadaluarsa untuk Grup Pesan, Bikin Hemat Memori!

Bagus Hernawan - Kamis, 09 Maret 2023 | 09:15
WhatsApp
MakeMac

WhatsApp

WhatsApp dikabarkan sedang menguji sebuah fitur baru untuk kamu yang suka menggunakan fitur WhatsApp Group atau grup pesan di WhatsApp.

Fitur ini bernama Expiring Groups. Sesuai namanya, fitur ini akan membantu kamu membuat pengingat untuk menghapus grup pesan jika sudah selesai digunakan.

Penggunaan Expiring Groups ini cocok untuk kamu yang biasa membuat sebuah grup pesan untuk sebuah acara ulang tahun misalnya dan setelah itu tidak diperlukan lagi.

Pengaturan Expiring Groups ada di dalam info detail sebuah grup pesan.

Jika kamu akses pengaturan Expiring Groups, ada beberapa opsi waktu pengingat seperti satu hari, seminggu atau tanggal tertentu. Selain itu ada juga opsi untuk membatalkan pengaturan tanggal kadaluarsa yang sudah diatur sebelumnya.

Dikutip dari WABetaInfo, fitur Expiring Groups ini sedang diujikan pada WhatsApp Beta for iPhone versi 23.5.0.70.

Sebagai tambahan, pengaturan Expiring Groups ini berlaku secara personal untuk setiap penggguna dalam sebuah grup pesan. Pengguna lain di grup pesan tersebut tidak akan mendapatkan informasi jika kamu mengatur Expiring Groups dan keluar dari grup pesan atau menghapusnya.

Fitur Expiring Groups di WhatsApp
WABetaInfo

Fitur Expiring Groups di WhatsApp

When this feature is released, users will be able to choose from various expiration options such as one day, one week, or a custom date, and they will also have the ability to remove an expiration that was previously set in case they change their mind. Note that this choice is personal as it will not apply to other group participants.

Dengan fitur Expiring Groups ini, kamu bisa mendapatkan pengingat untuk menghapus sebuah grup pesan setelah tidak digunakan lagi.

Tujuannya bisa saja untuk menghemat memori penyimpanan di iPhone dan juga mengurangi ukuran dokumen WhatsApp yang dicadangkan ke iCloud.

Belum ada catatan mengenai kapan fitur Expiring Groups ini akan dibagikan untuk pengguna umum. Semoga segera rilis ya. Berminat cobain?

Editor : MakeMac

PROMOTED CONTENT

Latest

Popular

Tag Popular