Follow Us

Cara Menutup Aplikasi Lebih Cepat di Mac

Kuswanto - Rabu, 03 September 2008 | 11:08
Cara Menutup Aplikasi Lebih Cepat di Mac

Ada banyak cara untuk menutup aplikasi di Mac OS X. Cara yang paling umum adalah menutup aplikasi dengan tombol pintas + Q atau klik kanan di atas aikon aplikasi di Dock. Sebenarnya ada cara lain yang lebih cepat dan lebih efisien, yaitu menggunakan Application Switcher. Mau tahu caranya? Silahkan baca lebih lanjut, gampang banget koq.

Mungkin Anda sudah tahu dengan Application Siwtcher dengan menekan + Tab, Anda bisa berpindah dari satu aplikasi ke aplikasi lain dengan cepat menggunakan tombol pintas ini.

Nah, Application Siwtcher mempunyai fungsi lain selain perpindahan aplikasi, yang pertama adalah menutup aplikasi. Ini merupakan fitur yang sangat saya sukai.

Ketika Anda menekan tombol + Tab, tekan tombol pintas + Q di aikon aplikasi yang ingin Anda tutup. + Q adalah tombol pintas universal untuk menutup aplikasi.

Selain menutup aplikasi, anda juga bisa menyembunyikan (hide) aplikasi dengan cepat. Kebanyakan aplikasi Mac mendukung tombol pintas + H.

Metoda di atas ini sering sekali saya gunakan, karena menghemat banyak waktu saya. Tidak ada lagi klik Quit satu satu dari aplikasi ke aplikasi lain. Apakah Anda tahu fitur tersebut? Atau malah sudah tahu sejak lama? Silahkan berbagi pengalaman di komentar.


Akses juga MakeMac melalui MM Reader untuk iPhone

Editor : MakeMac

Latest